[Review] Rangkaian Laneige Radian C , Booster untuk Kulit yang Sering Terkena Matahari dan Blue Light

Siapa yang seneng sekarang kita udah mulai bisa aktif beraktifitas di luar rumah lagi? Aku salah satunya, seneng banget! Aku yang pekerjaan utamanya ibu rumah tangga, bisa bernafas lega karena bisa ngajakin anak-anak main bebas di outdoor lagi. Cuma kalau dilihat dari segi kualitas merawat diri, memang kalau udah aktif aktifitas gini, otomatis waktu mamak merawat diri jadi jauh berkurang dibanding waktu pandemi ya. Karena kalau udah angon bocah itu waktu cepat berlalu. Mulai dari antar jemput sekolah, les, ditambah belanja, belum kalau ada event / janjian sama teman. Mondar-mandir udah jadi agenda wajib setiap hari.

Di tengah kegalauan ku yang ngerasa “kok makin lama kulitku jadi kusam menggelap gini ya” , LANEIGE meluncurkan beberapa produk terbarunya yang ada dalam Radian-C Series . Tema yang diusung dalam peluncuran seri ini adalah : MyRadianceLife . Wow ini seperti menjawab kegundahan hati ku. Apakah seri Radian-C ini bisa membuat hidup ku lebih bercahaya? Lanjutin baca ceritaku ya, karena aku sudah mencoba rangkaian lengkap skincare LANEIGE Radian-C ini sekitar 6 minggu dan ga sabar mau ceritain hasilnya nih!

Rangkaian lengkap LANEIGE Radian C Series

Konon, LANEIGE Radian C Series diklaim sebagai skin booster yang sangat ampuh untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari dan blue light. Blue light ini selain dari sinar matahari juga bisa berasal dari radiasi layar gawai (handphone), layar televisi, layar komputer, laptop , tablet, bahkan lampu LED dan lampu yang biasa dipakai di rumah pun memancarkan blue light ini.

Seri lengkap LANEIGE Radian-C terdiri dari :

  • NEW Radian C Advanced Effector (Toner)
  • NEW Radian-C Spot Serum (Serum)
  • Radian-C Cream (Moisturizer)
  • NEW Radian-C Sun Cream (Sunscreen)

Untuk kalian yang sukanya pakai satu rangkaian skincare langsung dari brand dan seri yang sama untuk seharian dari pagi sampai malam, pasti bakalan seneng pakai ini, karena rangkaian skincare Radian-C ini bisa dipakai untuk pagi dan malam hari , dengan kombinasi yang berbeda.

Kombinasi pemakaian LANEIGE Radian-C Series yang dianjurkan adalah :

PAGI : advance effector + sun cream
MALAM : advance effector + spot serum

Diantara pemakaian rangkaian produk Radian-C ini tentunya kita bisa kombinasi dengan skincare yang sudah kita pakai juga. Misalnya kalau pagi hari setelah pakai toner mau ditambahin serum dan moisturizer sebelum sunscreen, aman kok 👌🏼.

Pasti udah penasaran kan pengen tahu detail dari masing-masing produk dalam rangkaian Radian-C, yuk kita cus bahas satu persatu.

Radian C Advanced Effector (Essence / Toner)

Kalau temen-temen sudah familiar dengan brand LANEIGE, pasti tahu kalau salah satu produk terfavorit nya itu adalah LANEIGE Clear C Advanced Effector . Nah , Radian-C Advanced Effector ini memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi yaitu 94% . Dengan 92% Super Berry Complex yang memberi kekuatan antioksidan 1.3 kali lebih daripada vitamin C. 2% berasal dari 3X Vitamin Mix yang terdiri dari Vitamin C + Vitamin C derivative + Niacinamide.

Manfaat utama dari essence ini adalah untuk mencerahkan dan mengatasi keriput. Dalam paket pembelian essence toner ini, terdapat kapas khusus yang memiliki dua sisi berbeda untuk dipakai dengan essence ini. Tujuan memakai kapas adalah untuk memaksimalkan eksfoliasi pada kulit. Eksfoliasi di sini bukan berarti memakai kapasnya dengan kuat ya, justru dianjurkan untuk hanya menepuk-nepuk kulit dengan lembut memakai kapas yang sudah dibasahi dengan essence. 

Klaim essence toner ini dapat memberi 7 perbaikan pada kulit hanya dengan pemakaian Radian-C Effector saja .

7 aspek kulit yang mengalami perbaikan dengan rutin memakai seri Radian C LANEIGE. Sumber : https://www.laneige.com/int/en/skincare/radian-c-advanced-effector.html?c=34e
WATER / AQUA / EAU, MALPIGHIA EMARGINATA (ACEROLA) FRUIT EXTRACT, PROPANEDIOL, ALCOHOL DENAT., EUTERPE OLERACEA FRUIT EXTRACT, NIACINAMIDE, BUTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, PEG-60 HYDROGENATED CASTOR OIL, BIS-PEG-18 METHYL ETHER DIMETHYL SILANE, ETHYLHEXYLGLYCERIN, ADENOSINE, DISODIUM EDTA, SODIUM MAGNESIUM SILICATE, FRAGRANCE / PARFUM, TAURINE, LIMONENE, GLUTATHIONE, ASCORBIC ACID, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, TOCOPHEROL

LANEIGE Radian C Advanced Effector ini cocok dipakai untuk semua jenis kulit yang memiliki permasalahan kulit kusam dan sering terpapar sinar matahari dan blue light. Bahan-bahan yang digunakan relatif aman dan bisa dipakai untuk ibu hamil dan menyusui. Untuk jangkauan umur yang bisa memakai essence ini tidak dijelaskan secara eksplisit, namun aku pribadi menyarankan dipakai untuk usia di atas 17 tahun.

Kemasan

Kardus pembungkus menggunakan karton yang luarnya berwarna orange. Aku mendapat bonus kapas yang jadi pasangan untuk memakai essence toner ini. Informasi mengenai ingredients, cara pakai, tanggal pembuatan dan tanggal expired, PAO, klaim produk hingga nomor BPOM tertera jelas pada kardus. Di dalamnya juga terdapat selebaran yang menjelaskan tentang essence toner ini, cara pakai dan ingredients nya.

Essence toner ini menggunakan kemasan botol kaca tebal yang dilapis dove bagian luarnya sehingga tidak licin. Menggunakan model pump sebagai aplikatornya. Memudahkan sekali untuk memakainya. Botolnya berwarna orange transparan, ada garis-garis yang menandakan kira-kira sudah seberapa banyak produk kita pakai. Isinya 150ml dengan PAO 12 bulan.

Tekstur , bau, warna

Essence toner ini sangat cair, cocok dipakai sebagai booster , dipakai pertama kali setelah cuci muka dan sebelum skincare lainnya. Ada wangi dengan hint citrus (jeruk) segar .

Pemakaian

Aku biasa memakai essence ini pagi dan malam. Sesuai dengan anjuran pakai dari LANEIGE yaitu memakai advanced effector di awal rutin skincare. Aku mencoba aplikasi langsung ke wajah tanpa kapas dan juga menggunakan kapas di waktu lain. Jika langsung ke wajah, aku pakai cukup 1 pump, jika menggunakan kapas, butuh sekitar 3 pump. Saat diaplikasikan langsung ke wajah, essence ini terasa sangat cepat meresap ke kulit. Saat diaplikasikan menggunakan kapas, bisa terlihat warna kapas yang berubah menjadi sedikit kecoklatan. Agak terkejut sih waktu melihat ada warna kecoklatan di kapas itu, karena biasanya wajahku sudah bersih setiap selesai double cleansing. Pernah juga aku mengusap wajahku dengan kapas dan toner lain, tapi kapasnya tetap bersih. Cukup membuktikan efek eksfoliasi dari essence toner ini.

Hasil Pakai

Sebelum mencoba essence toner ini, kondisi kulit ku memang sedang kusam, karena sering bepergian ke luar kota dan mengalami cuaca yang berubah ubah. Setelah memakai ini 3 hari dan dikombinasikan dengan seluruh rangkaian LANEIGE Radian C , aku langsung merasakan perubahan di kulit wajahku. Lebih kenyal, lebih cerah, terasa lebih lembab juga. Aku terkesan banget !

Karena penasaran, aku mencoba juga memakai essence toner ini dikombinasi dengan rutin skincare ku yang biasa selama 4 hari. Memang ada sedikit berkurang penampakan cerahnya, namun efek lembab dan kenyalnya masih terasa. Ketika dikombinasi dengan skincare lain, aku bisa merasa efek skincare lainnya jadi lebih terasa di kulitku setelah memakai essence toner Radian C Advanced Effector sebagai booster di awal skincare.

Tidak ada purging maupun breakout di kulitku selama memakai ini.

Pros : Ringan di kulit, bekerja di kulitku sesuai dengan klaim kegunaan produknya.

Cons : Harus merogoh kantong cukup dalam karena harganya yang lumayan mahal.

4.5 / 5

Ini wajib cobain sih, dan kalau kalian memang sangat peduli dengan kesehatan kulit, investasi pada essence toner ini adalah pilihan yang oke.

LANEIGE Radian C Advanced Effector bisa didapatkan di toko online LANEIGE official , juga di official marketplace nya dengan harga Rp 650.000 ,- / 150ml

RADIAN C SPOT SERUM

Sesuai dengan namanya, spot serum, serum ini memiliki kekuatan anti oksidan yang tinggi dan diklaim mampu menghilangkan noda hitam pada wajah.

Spot serum ini legit banget karena iklannya menawarkan efek anti oksidan yang kuat, 15.2% pure vitamin C , vitamin C derivative dan niacinamide. Perpaduan 3 vitamin ini ditemukan oleh LANEIGE dan diberi nama Radian-C 3x BlendTM , jadi cuma dipakai sama LANEIGE nih, ga ada brand lain yang pakai ini. Aku yang cinta hal-hal eksklusif jadi makin penasaran sama serum ini.

Walaupun kandungan vitamin C nya tinggi, spot serum ini diformulasikan menggunakan bahan-bahan yang menenangkan kulit sehingga bisa bebas dari iritasi. Bahan-bahan yang menenangkan seperti kafein, juga menggunakan efek pelembab yang lebih besar dari phyto squalane. Perpaduan anti oksidan yang tinggi dan kandungan menenangkannya membuat serum ini bisa jadi perawatan all in one untuk noda, memperbaiki tekstur dan membuat kulit lebih jernih. 

WATER / AQUA / EAU, ASCORBIC ACID, PROPANEDIOL, DIMETHICONE, DIPROPYLENE GLYCOL, TROMETHAMINE, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, SQUALANE, PANTHENOL, SODIUM CHLORIDE, ACETYL GLUCOSAMINE, LIMONENE, CAFFEINE, SODIUM HYALURONATE, SODIUM SULFITE, DISODIUM EDTA, GLUTATHIONE, FRAGRANCE / PARFUM, GARDENIA FLORIDA FRUIT EXTRACT, DEXTRIN, LINALOOL, CITRAL, BUTYLENE GLYCOL, ARGININE, XANTHAN GUM, NIACINAMIDE, TRANEXAMIC ACID, GLYCYRRHIZA GLABRA (LICORICE) ROOT EXTRACT, TOCOPHEROL, METHYL TRIMETHICONE, CARTHAMUS TINCTORIUS (SAFFLOWER) SEED OIL, 1,2-HEXANEDIOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, CENTELLA ASIATICA FLOWER/LEAF/STEM EXTRACT

LANEIGE Radian C Spot Serum ini direkomendasikan untuk yang memiliki masalah noda hitam di wajah, wajah kusam , dan ingin memakai skincare dengan antioksidan tinggi namun minim iritasi. Tidak ada keterangan jangkauan usia yang disarankan oleh LANEIGE, namun menimbang khasiat dan harganya, aku pribadi menyarankan serum ini dipakai untuk usia diatas 20 tahun.

Bagi ibu hamil yang ingin menggunakan serum ini, sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter mengingat kandungan vitamin di dalamnya yang tinggi. Ibu menyusui lebih aman jika ingin menggunakan spot serum ini. Aku sendiri sedang menyusui dan memakainya. Yang penting pastikan selalu cuci tangan setelah memakai skincare , sebelum bermain atau bersentuhan dengan anak ya. Wajib diperhatikan, spot serum ini hanya untuk dipakai malam hari . 

Kemasan

Bahan karton berwarna orange dipakai sebagai kemasan pembungkus spot serum ini. Bagian dalamnya dilapisi dengan kardus perforated untuk menjaga supaya botol tetap di tempatnya dan tidak mudah pecah. Botol serum sendiri berbahan kaca tebal yang kokoh. Pipetnya disediakan terpisah. Botolnya ditutup oleh penutup kedap udara yang ketika dibuka pertama akan mengeluarkan suara ‘pss’ , seperti kalau kita membuka botol soda.

Radian C Spot serum datang dalam kemasan 10gr . Tapi botolnya masih seukuran serum pada umumnya kok, ga terlalu mini, dan isinya pun ga yang seminggu dipakai langsung habis. Bisa jadi karena memang hanya dipakai untuk malam hari. Ada kertas selebaran di dalamnya yang menjelaskan tentang pemakaian serum lengkap juga dengan ingredients nya. Pada packaging luarnya juga jelas tertera nomor izin BPOM nya, PAO, juga informasi singkat tentang serum ini.

Terdapat segel di kardus luarnya, yang menginformasikan tentang cara-cara menyimpan dan mempergunakan serum ini. Semua informasinya jelas dan bisa memberi tahu bahwa serum ini memiliki kandungan vitamin C dosis tinggi yang rawan rusak sehingga dihimbau untuk benar penyimpanannya.

Harus diperhatikan kalau serum ini masa PAO nya adalah 2 bulan (bahkan sebaiknya langsung habis dipakai dalam waktu 1 bulan setelah tutup serum dibuka) dan sebaiknya disimpan di dalam kulkas untuk menjaga kualitas isinya.

Tekstur , bau, warna

Tekstur serum ini cair dengan kesan yang sedikit berminyak jadi nyaman untuk dipijat-pijat saat diaplikasikan ke wajah. Warnanya kuning bening, dengan bau acid jeruk yang cukup menyengat. Bukan aroma segar, tapi aku malah lega karena berarti kandungan vitamin C yang dibilang berkonsentrasi tinggi itu benar adanya, hehe.

Pemakaian

Di awal pakai, aku mencoba pakai serum ini pagi dan malam. Dan itu bukan ide yang bagus untuk ditiru ternyata hahaha. Udah yang paling bener ngikutin petunjuk pakai serum ini untuk di malam hari aja ya.

Aku memakai sebanyak 3-5 tetes. Setiap hari. Cairan serum aku tetes ke tangan, aku gosok dengan kedua tangan sebentar baru kemudian aku pijat-pijat ke seluruh wajah.

Setelah memakai essence / toner, dilanjutkan dengan serum ini, baru dilapis dengan serum lain atau langsung dilapis cream moisturizer. 

Hasil Pakai

Aku mencoba spot serum ini selama 2 minggu. Di awal, aku sempat mencoba pakai serum ini siang dan malam, untuk eksperimen. Hasilnya bukan lebih maksimal, tapi sebaliknya, aku malah merasakan kulitku lebih gelap. Bahaya ternyata. Padahal ketika aku pakai siang hari, aku melapisi dengan sunscreen sesuai takaran dan rutin reapply . 

Setelah aku pakai sesuai anjuran, hanya di malam hari, dan dibarengi dengan rangkaian Radian C lainnya, langsung terasa hasilnya, kulitku lembab, cerah, warna kulit lebih merata. Untuk menghilangkan noda hitam sendiri, aku tidak membandingkan kondisi noda hitam ku sebelum dan sesudah pakai serum ini, jadi ga bisa bilang bagaimana hasilnya. 

Sama sekali tidak ada rasa menyengat dari awal aku memakai serum ini. Benar-benar cocok untuk para pemilik kulit sensitif dan yang baru mulai menggunakan skincare antioksidan dengan dosis tinggi.

Pros : Botolnya dibuat kokoh dengan kaca, kemasannya pun dibuat terpisah dengan pipetnya jadi memastikan isi serum tetap fresh dan baik saat digunakan. Sama sekali tidak ada rasa menyengat, kering ataupun iritasi lainnya. Sangat lembut di kulit. Terasa sangat melembabkan .

Cons : Hasilnya perlu waktu pemakaian rutin setelah 2 minggu dipakai, PAO nya yang hanya 2 bulan membuat cukup deg-degan karena harganya yang cukup mahal, jadi sayang kalau sampai belum habis setelah 2 bulan. Maafin ya sisi cons nya emak-emak banget , hahaha.

4 / 5

LANEIGE Radian C Spot Serum bisa didapatkan di toko online LANEIGE official , juga di official marketplace nya dengan harga Rp 460.000 ,- / 10gr.

RADIAN C CREAM

Apabila produk Radian C lainnya adalah produk yang baru saja diluncurkan oleh LANEIGE pada 1 Juni 2022, Radian C Cream ini justru sudah ada sejak akhir Desember 2020. Konon cream ini formula nya sudah melalui penelitian selama 25 tahun.

Dalam Radian C Cream ini terdapat Vitamin C Derivative (EAE) 8,5% , yaitu vitamin C yang distabilkan, combo dengan vitamin E menghasilkan efek antioksidan ganda yang lembut di kulit. Bahan unik di dalam cream ini adalah MELASOLV ™, ia bersifat mencerahkan dan dikembangkan oleh Amorepacific , perusahaan induk yang menaungi LANEIGE. Salah satu kekuatan Melasolv™ ini adalah mampu menghilangkan pigmentasi potensial (noda sangat halus) di kulit wajah. Cream ini juga mengandung Madecassoside , ekstrak centella asiatica yang fungsinya memperkuat skin barrier, membantu regenerasi kulit, membantu meringankan iritasi ringan di kulit yang disebabkan oleh sinar matahari dan blue light.

WATER / AQUA / EAU, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID, GLYCERIN,CETEARYL ALCOHOL, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PROPANEDIOL,METHYL TRIMETHICONE, HYDROGENATED POLY(C6-14 OLEFIN), PENTAERYTHRITYL TETRAETHYLHEXANOATE,CETEARYL OLIVATE, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, 1,2-HEXANEDIOL, SORBITAN OLIVATE, HYDROXYETHYL ACRYLATE/SODIUM ACRYLOYLDIMETHYL TAURATE COPOLYMER, LIMONENE,POLYMETHYL METHACRYLATE, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/BEHENETH-25 METHACRYLATE CROSSPOLYMER,CITRIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, THYMOLTRIMETHOXYCINNAMATE, DISODIUM EDTA, ETHYLHEXYLGLYCERIN,SORBITAN ISOSTEARATE, SODIUM CITRATE, LINALOOL,TOCOPHEROL, MADECASSOSIDE, CITRAL, GERANIOL

Cream ini bisa dipakai semua jenis kulit yang memiliki permasalah kulit kusam, atau sering melakukan kegiatan di luar ruangan, selalu berada di depan layar komputer / laptop / gawai (handphone) . Ini sih kayaknya berlaku untuk semua kalangan di jaman now ya.

Kandungan di dalam cream ini relatif aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui, namun untuk lebih amannya, bisa konsultasikan dulu ke dokter sebelum memakai ini. Cream ini pun bisa dipakai pagi dan malam.

Kemasan

Aku kebetulan mencoba kemasan trial dari cream ini sehingga tidak disertai dengan kardus pembungkus. Kemasan trial cream dikemas dalam jar plastik kokoh berisi 10ml, dengan model jar gendut mungil lucu. Ada sedikit informasi mengenai kegunaan cream, PAO, tanggal expired dan kode produksi pada bagian luar jar.

Tekstur , bau, warna

Seperti judulnya, cream, moisturizer ini memiliki tekstur cream ringan berwarna putih susu. Ada wangi citrus segar yang tidak menyengat. Ketika dioles ke kulit, cream ini membuat lapisan tipis seperti lilin, tapi ini bagus ya, membuat kulit terlihat dan terasa halus.

Pemakaian

Aku pakai cream ini setiap hari, pagi dan malam selama 6 minggu. Untuk kulitku yang berminyak, untuk pagi hari cukup pakai tipis-tipis karena jika terlalu banyak aku merasa kulitku kurang nyaman. Malam hari pun tidak perlu pakai banyak, sudah bisa memberi kelembaban yang baik.

Aku baru mencoba versi trial dari cream ini dan tidak disertai dengan spatula untuk mengambil cream nya dari jar, sehingga ada perasaan was-was , khawatir jika cream nya terkontaminasi bakteri. Mudah-mudahan untuk kemasan full size nya menyediakan spatula untuk pemakaian. Aku mencoba Radian C cream dalam kemasan 10ml , ini membuatnya cepat sekali habis di awal pemakaian. Aku pun menyesal ketika tiba-tiba sudah touch pan dalam waktu 1 minggu, hahaha.

Hasil Pakai

Sebelum pakai moisturizer ini, kulitku dalam kondisi kusam. Hal yang mengejutkan, dalam waktu 3 hari kondisi kulitku mengalami perbaikan yang sangat drastis. Aku memakai cream ini bersamaan dengan advanced effector dan sun cream. Karena penasaran, aku mencoba memakai cream ini sendiri selama 4 hari dikombinasi dengan skincare dari brand lain. Hasilnya ternyata kondisi kulitku tetap seperti saat aku pakai cream bersama effector dan suncream.

Ternyata dari 3 produk Radian C (effector, cream dan suncream) , cream ini yang pengaruhnya paling oke di kulitku.

Pros : Sangat efektif di kulitku. Tidak peeling saat dilayer dengan sunscreen.

Cons : Sejauh ini aku suka semua tentang Radian C Cream. Setelah trial size yang aku pakai habis, pasti aku akan membeli full size nya untuk tahu bagaimana kemasan packagingnya.

Score

4.9 / 5

Nyaris sempurna, karena Radian C Cream ini memang se bagus itu. Andai LANEIGE berbaik hati menambahkan size cream namun tidak menaikkan harganya, bisa jadi aku akan kasih nilai perfecto untuk cream ini.

LANEIGE Radian C Cream bisa didapatkan di toko online LANEIGE official , juga di official marketplace nya dengan harga Rp 490.000 ,- / 30ml atau Rp 750.000,- / 50ml .

RADIAN C SUN CREAM

Sun cream ini memiliki perpaduan sempurna yang membuatku senang untuk terus-terusan memakai sunscreen. Kenapa? Baca terus yaa, nanti akan aku ceritain pengalamanku selama pakai sun cream ini, tapi sekarang aku mau bahas tentang fitur-fitur pada sun cream ini dulu.

LANEIGE Radian C Suncream menggunakan bahan-bahan untuk mencerahkan kulit yang sudah dipatenkan, Melasolv. Selain itu, suncream ini juga mengandung vitamin turunan EAE yang memiliki khasiat antioksidan sangat baik. Inilah alasan kenapa sunscreen ini bagus untuk merawat kulit yang bermasalah dengan noda hitam, karena efektif menekan pigmentasi yang disebabkan oleh radiasi UV dan iritasi debu halus dari polusi. 

Sun cream ini sudah menyediakan perlindungan terhadap UVA dan UVB dengan kandungan SPF 50+ PA++++ . Bahan lain yang ada dalam suncream ini adalah Panthenol & Ceramide , perpaduan bahan untuk menenangkan kulit serta memperkuat skin barrier untuk memperbaiki fondasi kulit secara sehat. Dari agen sunscreen yang digunakan, sun cream ini tergolong sebagai hybrid sunscreen, yaitu perpaduan antara chemical sunscreen dan physical sunscreen .

Formulasi sun cream ini dibuat ringan, Airlight Formula yang bisa melekat dengan ringan ke kulit namun tetap tahan menempel pada kulit untuk menciptakan kanvas kulit yang sehat.

WATER / AQUA / EAU, BUTYLENE GLYCOL, DIETHYLAMINO HYDROXYBENZOYL HEXYL BENZOATE, HOMOSALATE, ETHYLHEXYL SALICYLATE, C12-15 ALKYL BENZOATE, DIISOPROPYL SEBACATE, CETEARYL ALCOHOL, SILICA, GLYCERIN, POTASSIUM CETYL PHOSPHATE, TITANIUM DIOXIDE (NANO), TEREPHTHALYLIDENE DICAMPHOR SULFONIC ACID, PHENYL TRIMETHICONE, BIS-ETHYLHEXYLOXYPHENOL METHOXYPHENYL TRIAZINE, DIBUTYL ADIPATE, 1,2-HEXANEDIOL, TROMETHAMINE, PANTHENOL, LIMONENE, POLYACRYLATE CROSSPOLYMER-6, ALUMINUM STEARATE, POLYMETHYL METHACRYLATE, POLYHYDROXYSTEARIC ACID, FRAGRANCE / PARFUM, XANTHAN GUM, CAPRYLYL GLYCOL, 3-O-ETHYL ASCORBIC ACID(0.1%), GLYCERYL CAPRYLATE, THYMOL TRIMETHOXYCINNAMATE, GLYCERYL STEARATE, ALUMINA, HYDROGENATED LECITHIN, DISODIUM EDTA, STEARIC ACID, C12-15 ALCOHOLS, POLYGLYCERYL-3 METHYLGLUCOSE DISTEARATE, PALMITIC ACID, LINALOOL, CERAMIDE NP, CITRAL, T-BUTYL ALCOHOL, GERANIOL, MYRISTIC ACID, LAURIC ACID

Sun Cream ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit : kering, berminyak maupun kombinasi. Ibu hamil dan menyusui juga aman menggunakannya. Orang yang memiliki kulit dengan melasma dan noda-noda pasti senang memakai sun cream ini. 

Karena ini adalah sunscreen, otomatis hanya dipakai di pagi / siang hari saja ya. 

Kemasan

Kardus pembungkus menggunakan karton yang luarnya berwarna orange. Informasi mengenai ingredients, cara pakai, tanggal pembuatan dan tanggal expired, PAO, klaim produk hingga nomor BPOM tertera jelas pada kardus. Di dalamnya juga terdapat selebaran yang menjelaskan tentang sun cream ini, cara pakai dan ingredients nya.

Sun cream ini menggunakan kemasan tube dengan model pump sebagai aplikatornya. Memudahkan sekali untuk memakainya.

Isinya 50ml dengan PAO 12 bulan.

Tekstur , bau, warna

Sun cream ini memiliki tekstur seperti lotion ringan berwarna putih dengan aroma citrus segar. Ia meninggalkan lapisan tipis setelah dipakai yang membuat wajah tampak lebih segar.

Pemakaian

Aku memakai sun cream ini setiap pagi dan reapply hingga sore hari dan memakai sun cream ini sebanyak ukuran panjang 2 jari. Setelah dipakai, suncream ini mudah meresap dan mudah dibaurkan. 

Hasil Pakai

Tidak ada whitecast walaupun sun cream ini membuat kulit sedikit lebih putih. Setelah set, suncream ini tidak membuat wajahku yang berminyak tampak kusam, justru terlihat cerah merona, cantik deh aku suka! 

Klaim suncream ini yang mengatakan bahwa ia ringan di wajah memang benar. Aku selama pakai suncream ini tidak merasa wajahku lengket, hanya seperti memakai pelembab yang ringan. Suncream ini bikin aku jadi semangat untuk re apply karena teksturnya yang ringan.

Pros : Teksturnya sangat nyaman dan ringan di kulit, tidak patchy, membuat kulit lebih cerah merona alami, bukan whitecast yang aneh dan berminyak. Tidak terlalu menyengat di mata. Ada rasa pedih memang kalau terbawa keringat ke mata, tapi tidak parah rasa pedihnya.

Cons : Perlu nabung dulu untuk investasi kulit dengan sun cream ini.

4.8 / 5

Ini jadi salah satu sunscreen ternyaman yang pernah aku pakai.

LANEIGE Radian C Sun Cream bisa didapatkan di toko online LANEIGE official , juga di official marketplace nya dengan harga Rp 430.000,- / 50ml.

Semua produk dalam seri LANEIGE Radian C ini membuat aku jatuh cinta, karena kemampuan untuk mencerahkan kulit nya bekerja efektif di kulitku, dan bisa terlihat hasilnya dalam hitungan hari. Investasi untuk kulit penting banget lho, apalagi untuk produk yang memberi hasil maksimal dan minim iritasi. Jadi semangat nabung nih untuk repurchase kalau udah pada habis!

Temen-temen bisa mampir ke https://linktr.ee/laneigeid untuk mengetahui lebih banyak tentang produk-produk serta promo yang diadakan LANEIGE.

Terimakasih sudah mampir dan membaca review ku. Kalau mau ngobrol tentang produk LANEIGE Radian C ini, jangan ragu tulis di kolom komentar yah!

#MyRadianceLife, #SkinBooster #RadianC 

10 thoughts on “[Review] Rangkaian Laneige Radian C , Booster untuk Kulit yang Sering Terkena Matahari dan Blue Light

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.