Essence dan Serum Scarlett Whitening Face Treatment

Kalau ditanya, apa serum andalan ku kalau jerawat lagi muncul ? Jawabannya udah pasti deh : Serum Acne dari Scarlett. Emang sebagus itu? Yaa ini jawaban berdasarkan pengalamanku, iya. Beberapa temen reviewer juga banyak yang cocok dengan serum acne nya Scarlett ini. Apa sih yang bikin serum acne Scarlett ini joss banget di wajah?

Temen-temen bisa baca review ku tentang si Serum Acne Scarlett di artikel ini ya : Serum Acne Scarlett.

Karna udah ngerasain oke nya serum acne scarlett, aku penasaran juga jadinya sama rangkaian face care Scarlett lainnya. Apakah se joss itu juga? Soalnya lumayan, produk Scarlett ini harganya terjangkau dan gampang didapatkan di mana-mana!

Pas banget lagi ada produk baru dari face care nya scarlett : GLOWTENING SERUM. Dia ini bukan dari rangkaian nya yang Brightly ya, tapi memang produk serum yang baru launching. Konon serum ini stand alone karena memang kemampuannya yang serba bisa. Kandungan dalam serum ini cukup lengkap, mulai dari anti aging, anti oksidan, melembabkan, mencerahkan, juga mencegah kerutan. Aku akan ceritain komposisi bahan serum glowtening ini nanti di bawah. Yuk terusin baca ya ! Aku sekalian juga nyobain essence toner seri acne. Kepengen tau, apakah essence ini juga oke untuk kulitku seperti serum acne nya.

Rangkaian perawatan wajah dari Scarlett ini sudah teruji bebas Merkuri dan Hydroquinone juga terdaftar di BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Jadi tidak perlu khawatir. Kita juga bisa loh ngecek keaslian produk Scarlett yang kita beli dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/ , lalu isi semua data yang diminta, terakhir masukkan kode yang tertera dibawah QR code yang terdapat di setiap kemasan produk (biasanya ada di bagian stiker hologram yang tertempel di kardus kemasannya) untuk cek kode serinya.

Aku akan mulai review detail tentang face care Scarlett yang lagi aku pakai ini juga pengalamanku selama memakai ini, baca terus yaaa bestie !

GLOWTENING SERUM

Klaim manfaat :

  • Membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih glowing.
  • Membantu memudarkan bekas – bekas jerawat.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

Key Ingredients :

  • Anti-acne: Niacinamide, Lauric Acid
  • Antioxidant: Tocopheryl Acetate
  • Cell-communicating ingredient: Niacinamide
  • Skin brightening: Niacinamide, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Tranexamic Acid
  • Skin-identical ingredient: Glycerin
  • Soothing: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Allantoin, Glycyrrhiza Glabra

Full Ingredients:

Aqua, Olea Europaea Husk Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Propanediol, Niacinamide, Isopropyl Myristate, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Alcohol, Allantoin, 1,2-Hexanediol, Polyacrylamide, Olus Oil, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, DMDM Hydantoin, Cetearyl Glucoside, C13-14 Isoparaffin, Glyceryl Stearate, Cetyl Alcohol, Ceteareth-33, Tranexamic Acid, Lauric Acid, Calendula Officinalis Flower Oil, Disodium EDTA, PEG-75 Stearate, Caprylhydroxamic Acid, Oleic Acid, Steareth-21, Steareth-2, PPG-15 Stearyl Ether, Poloxamer 407, Laureth-7, Myristic Acid, Steareth-20, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Ceteth-20, Pogostemon Cablin Oil, Pelargonium Roseum Leaf Oil, Eugenia Caryophyllus Bud Oil, Cedrus Atlantica Wood Oil, Citrus Sinensis Peel Oil Expressed, Lavandula Hybrida Oil, Cinnamomum Zeylanicum Leaf Oil, Canarium Luzonicum Gum Oil, Illicium Verum Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, Sodium Metabisulfite

ACNE ESSENCE TONER

Klaim Manfaat :

  • Zinc Sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat.
  • Green tea Water and Tea tree Water sifat antimikrobanya membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat.
  • Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Mugwort Hydrosol melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen.
  • Ginkgo Extract meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit. Succinic Acid mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
  • Gluconolactone mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dengan lembut, membuat kulit jadi lebih halus dan membantu meratakan warna kulit.

Key Ingredients:

  • Antioxidant: Ascorbyl Glucoside, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Bakuchiol, Tocopherol
  • Cell-communicating ingredient: Bakuchiol
  • Exfoliant: Gluconolactone
  • Skin brightening: Ascorbyl Glucoside
  • Skin-identical ingredient: Glycerin, Squalane
  • Soothing: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Zinc Chloride, Salix Alba Bark Extract, Hamamelis Virginiana Leaf Extract

Full Ingredients:

Aqua, Polysorbate 20, Camellia Sinensis Leaf Water, Gluconolactone, Aminomethyl Propanol, Melaleuca Alternifolia Leaf Water, Sodium Chloride, Propanediol, Succinic Acid, Ginkgo Biloba Leaf Extract, 1-2 Hexanediol, Artemisia Capillaris Leaf Water, Glycerin, DMDM Hydantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pentylene Glycol, Opuntia Coccinellifera Fruit Extract, Oryza Sativa (Rice) Extract, Methyl Diisopropyl Propionamide, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Gellan Gum, Caprylhydroxamic Acid, Hydrolyzed Wheat Protein, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Chondrus Crispus Powder, Zinc Chloride, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Thymus Vulgaris Extract, 2-Aminobutanol, Agar, Pvm/Ma Copolymer, Lecithin, Salix Alba Bark Extract, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Malva Sylvestris Flower/Leaf/Stem Extract, Echinacea Purpurea Extract, Setaria Italica Seed Extract, Benzyl Alcohol, Ethylhexyl-Glycerin, Bakuchiol, Magnolia Grandiflora Leaf Extract, Dehydroacetic Acid, Tocopherol, Squalane, Ci 77891, Ci 77007, Ci 77360

ACNE SERUM

Klaim Manfaat :

  • Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih di wajah kulit. Mengangkat kotoran penyumbat pori-pori pada kulit wajah. Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit.
  • Memberikan perlindungan dari radikal bebas akibat paparan polusi dan sinar UV.

Key Ingredients:

  • Anti-acne: Salicylic Acid
  • Antioxidant: Centella Asiatica Extract, Ascorbyl Glucoside, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil
  • Exfoliant: Salicylic Acid
  • Skin brightening: Ascorbyl Glucoside
  • Soothing: Centella Asiatica Extract, Salicylic Acid, Biosaccharide Gum-1

Full Ingredients:

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit Extract, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 Butylene glycol, Pentane – 1,2-Diol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1.2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid, 2-Aminobutanol, Glycyrrhiza Uralensis(Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius (Safflower) Seed Oil

Ingredients ini aku ambil dari website incidecoder .

http://www.incidecoder.com

Produk – produk face care nya Scarlett ini salah satu keunggulan yang aku suka, bahan-bahannya dipilih yang bersifat fleksibel bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Formulasi nya dibuat bisa digunakan mulai dari usia 13 tahun. Para ibu hamil juga bisa aman menggunakan produk-produk face care scarlett, tapi dianjurkan melewati trimester kedua dan juga konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan masing-masing ya Bun!

Baik Glowtening Serum, Acne Essence Toner, Acne Serum bisa dipakai di pagi dan malam hari. Walaupun begitu, tetap jangan lupa pakai sunscreen untuk menutup rutin skincare di pagi hari ya!

GLOWTENING SERUM

Kemasan

Rangkaian serum dari Scarlett punya ciri khas kemasan yaitu kotak yang didominasi warna putih dengan warna penanda jadi mudah diingat. Untuk serum glowtening, warna penandanya adalah merah cabe terang ke arah orange.

Botolnya terbuat dari kaca frosty tidak mudah pecah dengan ukuran isi 15ml.

Di dalam kardusnya, terdapat plastik keras untuk meletakkan botol serum sehingga ia tidak mudah terguncang, tumpah dan pecah. Kardusnya sendiri dikemas dengan plastik kaca di bagian luar.

Tekstur , bau, warna

Tekstur serum glowtening ini agak kental seperti lotion dengan warna putih milky. Ada aroma menenangkan lebih ke arah herbs, kalau dilihat dari ingre nya ga ada tambahan fragrance, jadi ini aroma dari campuran bahan-bahannya ya. Aku pribadi suka sih sama aroma serum glowtening ini.

Pemakaian

Aku pakai setiap hari, setelah cuci muka, lanjut toner dan essence, sebelumnya aku suka mix dengan serum yang konsistensinya cair, setelah itu baru serum glowtening ini. Seperti biasa kalau pakai serum dengan pipet seperti ini, aku meneteskannya dulu ke tangan, baru kemudian diratakan ke muka. Aku kurang suka meneteskan langsung ke wajah karna rawan aplikatornya mengenai kulit wajah, yang berarti bakteri di wajah bisa menempel di pipet lalu mencemari seisi serum.

Memang belum banyak kasus terangkat tentang bahayanya pipet yang terpapar bakteri dari kulit ini, namun untuk aku yang kulitnya sensitif, aku lebih memilih menghindari hal-hal yang dapat memicu masalah di kulit seperti ini. Karna serum ini agak kental, aku biasa memakainya hanya 1-2 pipet saja, sudah bisa mengcover seluruh wajahku. Efek lembabnya bisa kurasakan hingga siang hari.

Hasil Pakai

Sebelum memakai serum ini, kondisi kulitku sedang normal baik baik saja, namun kondisi hormonal sedang memuncak karena bertepatan dengan jadwal menstruasi ku. Saat dipakai, aku merasa nyaman, tidak ada sensasi gatal maupun cekit-cekit. Namun sayangnya setelah dua hari pakai, muncul beberapa jerawat di wajahku. Aku lalu menghentikan pakainya dan baru mulai pakai lagi kemarin saat jerawatku sudah mereda. Sejauh ini wajahku terasa aman terkendali. Untuk hasil menyamarkan garis halus belum bisa terlihat, rasanya harus konsisten menghabiskan beberapa botol baru dapat hasil yang maksimal. 

ACNE ESSENCE TONER

Kemasan

Toner ini dikemas dalam kardus bernuansa putih dengan warna penanda ungu, yang berarti ini adalah rangkaian dari seri Acne. Botolnya terbuat dari plastik ukuran isi 100ml. Menggunakan aplikator pump. Unik sih ini, biasanya toner memakai tutup berlubang saja ataupun sprayer kan. Nah toner scarlett ini memakai aplikator pump. Pendapat ku tentang aplikatornya ini antara suka dan ga suka sih. Suka karna jadi praktis, ga suka karna jadi sulit kontrol, cairan yang keluar dari pump bisa tumpah-tumpah. Tapi ini bukan masalah besar kok, preferensi masing-masing yang memakai.

Di kardusnya terdapat keterangan lengkap mulai dari ingredients, cara pakai, kegunaan toner, masa berlaku, tanda lolos BPOM, juga stiker hologram yang terdapat qr code untuk mengecek keaslian produk.

Tekstur , bau, warna

Tekstur essence toner acne ini cair dengan warna bening. Terdapat bola-bola kecil berwarna ungu di dalam cairan toner yang terlihat dari luar. Bikin aksen lucu dan gemes! Toner ini memiliki aroma yang cukup menyengat , seperti aroma kayu. Walaupun penampakan nya cair seperti air, ketika dipakai di wajah, ada kesan licin . Cepat menyerap ke kulit dan tidak meninggalkan rasa pliket lengket.

Pemakaian

Aku pakai setiap hari, setelah cuci muka, lanjut toner essence Scarlett ini, lalu sesudah nya suka aku layer lagi dengan essence tambahan. Aku memakai sekitar 2 sampai 3 pump, pagi dan malam hari. Cara pakainya aku pakai dulu 2 pump, lalu tambah lagi 1 pump sesudahnya. 

Hasil Pakai

Sebelum memakai serum ini, kondisi kulitku sedang normal baik baik saja, namun kondisi hormonal sedang memuncak karena bertepatan dengan jadwal menstruasi ku. Saat dipakai, aku merasa ada sensasi dingin semriwing seperti mint. Aku kurang terbiasa dengan sensasi rasa toner seperti ini, sehingga rasanya kurang nyaman.

Selain rasa semriwing itu, tidak ada sensasi gatal lainnya kok. Toner ini juga tidak membuat kulitku jadi kering.

ACNE SERUM

Untuk acne serum dari Scarlett ini, aku sudah pernah membahas dengan detail sebelumnya di sini (https://memollie.com/acne-serum-acne/) . Kalau males main ke sana, aku rangkum aja ya , hasil pakai serum acne ini : aku suka banget banget banget !

Serum ini mampu meredakan dan menyembuhkan jerawat dengan cepat, tidak membuat kulit jadi kering. Namun tentunya aku memadukan serum acne ini dengan skincare lain dalam rangkaian skincare rutin ku.

  • Pros & Cons 

Aku merangkum pro dan kontra dari ketiga produk scarlett yang aku coba ini ya.

Pros

  • harganya terjangkau
  • hasilnya efektif dan terasa di kulit wajah
  • ada bulir-bulir di dalam toner essence yang bikin gemes dan semangat pakainya
  • wangi glowtening serum membuat nyaman

Cons

  • wangi acne toner dan acne serum menyengat 
  • rasa acne toner semriwing membuat kulitku kurang nyaman 

GLOWTENING SERUM

4 / 5

ACNE ESSENCE TONER

3 / 5

ACNE SERUM

4.5 / 5

Harga produk-produk Scarlett dipukul rata seragam dengan harga Rp 75.000 ,- . Naah tapi suka ada promo-promo diskon, nah siapa tahu kamu lagi beruntung dapat diskon, jadi hemat deh! Langsung cek link ini untuk belanja produk perawatan wajah dari Scarlett ya : https://linktr.ee/scarlett_whitening .

7 thoughts on “Essence dan Serum Scarlett Whitening Face Treatment

  1. wah baru liat nih yang glowtening. aku suka deh sama skincare jaman sekarang karena ada yang multifungsi gini, udah mulai move on dari pemakaian skincare yang berlayer-layer yaa 😆

    Like

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.