Me Time Cepat Hemat dan Mewah

Siapa yang udah ngerasain nikmatnya punya anak-anak bayi dan balita? Waah.. luar biasa pasti kan Bun! Eits , tapi sebelum pada salah sangka, aku bukan mau bahas parenting nih. Kalau kamu udah mampir ke blog mama Awl , pasti isinya racun-racun skincare.

Jadi sebenernya aku mau ceritain rahasiaku merasakan kemewahan duniawi saat mandi, tapi dengan kearifan ibu rumah tangga, dimana kudu hemat dari segi harga dan cepat dari segi waktu pemakaian karena pasti bocil-bocil udah pada resah gelisah kalau ngeliat emaknya masuk ke kamar mandi. Hahaha.. Siapa yang relate?

Oke bun langsung cus aku ceritain nih, jadi jalan ninjaku untuk menikmati me time kilat, hemat nan mewah adalah dengan mandi pakai rangkaian body carenya Scarlett Whitening. Kalau kamu ngikutin cerita-cerita ku, pasti udah tau kalau ini bukan kali pertama aku pakai bodycare Scarlett ini. Dulu aku udah pernah juga nyeritain varian body care Scarlett di postingan ini : Tubuh Wangi Cerah dan Segar dengan Produk Nge-Hits!Naah.. karena ketagihan, jadi aku pakai lagi varian lainnya. Ada wishlist ku juga nih, body scrub nya Scarlett yang varian coffee.

Semua produk bodycare Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM , teruji bebas Merkuri & Hydroquinone serta tidak melakukan tes pada binatang. Jadi untuk penyayang binatang bisa tenang karena produk bodycare Scarlett cruelty free.

Kalau kamu khawatir dengan keaslian produk Scarlett yang kamu beli, kita bisa cek keaslian produk Scarlett dengan membuka link https://verify.scarlettwhitening.com/, lalu isi data yang diminta dan masukan kode yang terdapat di bawah QR Code untuk mengisi data cek kode seri.

QR Code yang terdapat di stiker hologram untuk mengecek keaslian produk Scarlett

Produk bodycare Scarlett ini bisa digunakan mulai dari umur 13 tahun keatas dan juga aman digunakan untuk para ibu hamil dan ibu menyusui. Bisa banget kalau mau minta kado sama pak suami, atau kalau mau ngasih kado ke ponakan yang mulai beranjak dewasa. Pasti dijamin seneng deh sama kadonya!

Produk bodycare nya Scarlett ini memang bikin penasaran, karena variannya macem-macem dan wanginya dibuat seperti wangi-wangi parfum mahal. Jadi lumayan kan, bisa dapetin aroma parfum yang harganya jutaan, cuma dengan mengeluarkan uang puluhan ribu aja.

Produk bodycare Scarlett yang sekarang lagi aku cobain adalah : 

  • Body Scrub Coffee
  • Brightening Shower Scrub varian Jolly
  • Fragrance Brightening Body Lotion varian Jolly

Walaupun banyak varian bodycare Scarlett, namun semua rangkaian bodycare Scarlett memiliki kandungan utama NIACIAMIDE, KOJIC ACID, GLUTATHIONE dan VITAMIN E utk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit. Jadi bukan sekedar wangi aja, bodycare Scarlett ini juga membuat kulit kita lebih sehat.

Oke nih aku ceritain detail satu per satu gimana pengalamanku selama pakai varian yang lagi aku pakai ini.

BODY SCRUB COFFEE

Aku suka banget sama scrub yang bahan dasarnya kopi. Karena kopi itu punya manfaat yang banyak dan bagus untuk kulit. Beberapa manfaat kopi untuk kulit menurut website hellosehat :

  • Eksfoliasi Kulit
  • Bantu menghilangkan selulit
  • Membersihkan sel kulit mati di kaki
  • Anti aging
  • Mengatasi jerawat

Kalau pengalamanku sendiri scrub dengan bahan kopi itu efektif bikin kulitku lebih halus . Makanya aku langsung penasaran nyobain body scrub nya Scarlett yang varian coffee ini. Yuk deh lihat dulu dari komposisi bahannya :

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Glycerin, Propanediol, Perfume, Glutathione, Tocopheryl Acetate, DMDM Hydantoin, Triisopropanolamine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 77400

Kemasan

Body scrub Scarlett ini ditaruh dalam jar yang cukup besar dan tidak terlalu tinggi. Bahan jar nya dari plastik sehingga tidak berat, namun tetap kokoh . Warna jar yang serba coklat tua menandakan kalau ada kandungan kopi di dalamnya. Isi 300gr . Body scrub ini tidak dibungkus lagi dengan kardus, namun ia dibalut dengan plastik mika ketat, juga di bagian dalam tutupnya dilapisi lagi dengan kertas berbahan alumunium dengan logo Scarlett yang tertutup kuat oleh mesin. Menurutku kemasannya ini praktis dan bisa menjaga kualitas produknya dengan baik selama pengiriman, sampai di tangan customer.

Karena tidak ada kardusnya, jadi semua keterangan ingredients, cara pakai, klaim produk, nomor BPOM dan tanggal expired ada pada kemasan jar nya.

Tekstur , bau, warna

Ternyata tekstur body scrub nya mirip seperti body scrub Scarlett yang pernah aku coba, lembut tidak kasar di kulit, mudah diratakan dan enak untuk pijit. hanya saja untuk varian coffee ini warnanya lebih coklat.

Baunya wangi kopi, tapi bukan hanya kopi, tapi juga ada wangi parfum, untuk hidung ku aromanya enak kok. Walau sebenarnya aku lebih suka kalau lebih kuat bau kopi saja. Tapi ga masalah, karena ini wanginya enak juga.

Pemakaian

Aku pakai body scrub ini di awal ritual mandi. Sebelum badan dibasahi, langsung pakai body scrub ini. Memang perlu mengambil dalam jumlah yang banyak supaya enak gosok dan pijitnya, namun isi nya yang cukup banyak membuat scrub ini bisa bertahan sampai sebulan kalau rutin dipakai seminggu sekali. Kalau kayak aku yang suka lupa-lupa , pastinya bisa awet lebih dari sebulan pemakaian.

Setelah diaplikasikan ke seluruh tubuh, kita diamkan beberapa menit, (bisa disambi cuci muka atau gosok gigi nih) lalu mulai deh gosok lembut dan perlahan seluruh badan. Setelah itu tinggal bilas dengan air. Memang untuk membilasnya butuh air yang banyak. Aku mengakalinya setelah dibilas sekali dengan air, lalu gosok lagi sampai agak hilang, ulangi beberapa kali, baru deh dibilas tuntas.

Scrub saat diaplikasian
Scrub setelah digosok

Hasil Pakai

Wanginya tahan lama. Setelah pakai ini terasa banget kulit lembab, licin dan halus. Langsung kayak habis spa deh. Spa ala ala di rumah lah ya.

4 / 5

Yeaas aku suka sama body scrub ini! Apalagi dengan harga yang terjangkau, wanginya enak, hasilnya di kulit juga enak, good deal deh.

BRIGHTENING SHOWER SCRUB – JOLLY

Ada yang unik di rangkaian bodycare Scarlett. Produk sabun mandinya ada buliran scrub yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Itulah kenapa dikasih judul shower scrub. Tapi kalau menurutku scrubnya halus banget, jadi masih bisa untuk dipakai setiap hari untuk yang kulit badannya normal bukan yang sensitif.

Aqua demineralisata, Sodium laureth sulfate, Acrylates copolymer, Sodium lauryl sulfate, Lauryl betaine, Potassium Cocoate, Fragrance (Parfume) Components and freshed fragrances, Cocamidopropyl betaine, Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Dmdm hydantoin, Edta, Polyethylene, Glutathione, Tocopheryl acetate, CI 14270, CI 15525

Kemasan

Sama seperti body scrubnya, shower scrub ini juga tidak diberi kardus, namun dibalut dengan plastik mika kaku yang ketat untuk menjaga keamanan produk supaya tidak mudah tumpah. Ketika kamu beli online pun, produk Scarlett dikemas dengan kardus dan bubble wrap, jadi InsyaAllah aman ya.

Volume shower scrub nya 300ml , lumayan banyak. Keterangan ingredients, cara pakai, klaim produk, nomor BPOM dan tanggal expired lengkap terdapat di botolnya.

Tekstur , bau, warna

Yang aku suka dari shower scrub ini adalah bulir scrub warna biru yang fun banget bikin mandi makin semangat. Bulir scrubnya ini sangat halus, bukan yang kasar. Warna sabunnya orange untuk varian Jolly, dengan aroma wangi yang mirip parfum black opium nya YSL. Untuk shower scrub ini wanginya menurutku tidak terlalu tahan lama, namun tetap memberi pengalaman yang menyenangkan selama mandi.

Pemakaian

Shower scrub ini aman untuk dipakai setiap hari, pagi dan sore. Namun untuk aku yang memiliki kulit sensitif, sabun ini terasa kering sehingga aku tidak setiap hari memakainya. Aku memakai sabun ini untuk memberi semangat ke diriku, atau lagi ada momen-momen spesial dimana aku butuh suntikan percaya diri. Pakai sabun yang lucu ini bikin hariku jadi lebih bersemangat. Dilanjutkan dengan pemakaian lotion pastinya supaya kulit tetap lembab.

3.8 / 5

Aku bukan penggemar berat shower scrub ini. Tapi menurutku untuk dipakai sesekali sabun ini menyenangkan.

FRAGRANCE BRIGHTENING BODY LOTION – JOLLY

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14270 & CI 15525

Kemasan

Body lotion Scarlett ini tidak dikemas dengan kardus, namun botol lotion nya sudah dilengkapi dengan pengaman double untuk pump nya. Satu berupa penahan untuk mencegah produk tumpah kalau tidak sengaja pump nya terpencet. Kedua berupa lock unlock di bagian pump nya sendiri. Jadi lotion ini aman juga untuk dibawa bepergian. Volume nya 300ml.

Tekstur , bau, warna

Tekstur lotion ini mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Sepertinya Scarlett memperbaiki kualitas lotionnya, karena lotion yang aku pakai sekarang ini putihnya tidak langsung instan, namun bisa tetap terlihat kalau kulit kita lebih cerah.

Bau lotion varian Jolly ini sama juga seperti shower scrub nya, mirip parfum black opium nya YSL. Warna untuk varian Jolly ini orange milky.

Pemakaian

Aku memakai lotion ini sehabis mandi langsung, saat kulit masih dalam kondisi lembab. Rasa lembabnya bisa lebih terasa lama, juga wanginya awet, membuat aku makin percaya diri jadi berasa syantik sepanjang hari gitu loh bun. Suka deh!

4 / 5

Aku suka teksturnya yang tidak lengket, wanginya yang mewah juga harganya yang terjangkau.

Seluruh harga produk satuan bodycare Scarlett ini dipatok sama Rp 75.000 ,- . Sering juga official store Scarlett ngasih diskon maupun paket hemat seperti paket 5 item yang harganya 300.000 (dapat box exclusive+free gift).

Untuk membeli produk bodycare Scarlett secara online bisa mengunjungi bio official instagram @scarlett_whitening , atau klik link ini ya : https://linktr.ee/scarlett_whitening

Kamu udah pernah nyobain produk bodycare Scarlett belum? Atau sudah pernah pakai yang varian apa? Ceritain di komentar yuk!

Terimakasiih sudah mampir dan membaca review ku ya!

3 thoughts on “Me Time Cepat Hemat dan Mewah

  1. aku pun yang belum jadi ibu ngerasain banget betapa mewahnya acara mandiii 😂😂 kalo badan lagi ga enak semua kan moodnya jele yaa, nah mandi tuh caraku buat nge-reboot semuanya. emang kalo pake scarlett nih wanginya bikin kita jadi tenang yaah. aku sendiri belum coba varian kopi, kalo dibandingin sama varian2 sebelumnya kak Aul lebih suka yang mana?

    Liked by 1 person

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.