Memulai Pagi dengan AXIS-Y Cleansing Foam

Semenjak berkenalan dengan brand skincare AXIS-Y, aku merasa seperti menemukan salah satu brand skincare yang jadi favoritku. Aku sudah mencoba rangkaian skincarenya yang terdiri dari Gel Cleanser, Toner, Ampoule, Dark Spot Correcting Serum dan Duo Cream Moisturizer. Semuanya bekerja baik di kulitku dan membantu kulitku untuk makin kuat dan sehat (jadi ga gampang jerawatan!).

Semenjak tahu okenya brand AXIS-Y ini, jadi setiap ada produk yang baru diluncurkan, aku semangat banget untuk nyobain. Nah, tanggal 18 Agustus lalu, AXIS-Y baru meluncurkan produk pembersih wajah terbarunya : Sunday Morning Refreshing Cleansing Foam .

Mungkin kamu akan bertanya, apa bedanya cleansing foam ini dengan gel cleanser yang sudah lebih dulu diluncurkan? Well, pastinya ada bedanya dong, karena ga mungkin brand ngeluarin produk dengan kegunaan yang sama persis cuma dengan nama yang berbeda.

Kalau kulihat dari deskripsi produknya, Cleansing Foam terbaru dari AXIS-Y ini memiliki fungsi deep pore cleansing, namun tidak untuk makeup remover seperti yang diclaim bisa dilakukan oleh Gel Cleanser nya. Namun begitu, keduanya sama-sama memiliki pH 5.5 yang bagus untuk menjaga pH kulit selama proses cuci muka, dan juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit.

Cleansing Foam ini konon adalah alternatif dari produk best seller AXIS-Y sebelumnya, Gel Cleanser, yang seringkali sold out. Harga dari Cleansing Foam ini pun lebih terjangkau dari gel cleanser. Hmm.. udah bagus, terjangkau lagi. Penasaran ga tuh?

Langsung aja aku ceritain pengalamanku nyobain si Cleansing Foam terbaru dari AXIS-Y ini yah!

Water, Glycerin, Sodium Cocoyl Isethionate, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Potassium Cocoyl Glycinate, Coco-Betaine, Butylene Glycol, Potassium Cocoate, Sodium Chloride, Potassium Benzoate, Polyquaternium-67, Xylitylglucoside, Citric Acid, Anhydroxylitol, Propanediol, Xylitol, Betula Platyphylla Japonica Juice, Glucose, Camellia Sinensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Agrimonia Eupatoria Extract, 1,2-Hexanediol, Centella Asiatica Extract, Dipropylene Glycol, Allantoin, Perilla Frutescens Leaf Extract, Saponaria Officinalis Extract, Sodium Acetate, Pentylene Glycol, Calendula Officinalis Flower Extract, Kigelia Africana Fruit Extract, Caprylyl Glycol, Natto Gum, Sodium Hyaluronate, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Hydroxycinnamic Acid

Ada 3 bahan utama yang menjadi kunci dlm Cleansing Foam ini yaitu Birch Sap, Green Tea
dan Centella Asiatica
. Kamu pasti udah tau dong kehebatannya Green Tea dan Cica untuk menenangkan kulit yang iritasi dan kaya antioksidan. Nah, Birch Sap juga ga kalah loh. Birch Sap ini mengandung vitamin B3 (Niacinamide) yg terkenal untuk meratakan dan mencerahkan warna kulit dan juga Vitamin C yang selain mencerahkan juga membantu mempercepat regenerasi sel-sel kulit baru.

Kemasan

Cleansing Foam ini dikemas dalam kemasan berbentuk tube berukuran 120mL berwarna putih doff, warna khas dari brand AXIS-Y.

Tekstur dan Wangi

Cleansing Foam ini berwarna putih susu dan terasa lebih padat jika dibandingkan dengan produk pembersih AXIS-Y sebelumnya, gel cleanser. Begitu terkena air, ia berubah menghasilkan busa putih yang lembut.

Sebenarnya kalau kalian melihat iklan resmi dari AXIS-Y, kalian akan melihat busa yang dihasilkan sangat banyak dan berlimpah. Namun saat kucoba, dengan takaran cleansing foam yang biasa kupakai sehari-hari, busa yang dihasilkan tidak sebanyak itu. Jadi kalau kamu mengharapkan busa yang sangat melimpah, kamu bisa memakai produk dalam jumlah banyak, dan menambahkan air yang banyak juga pastinya. Aku sendiri justru senang busanya tidak sebanyak yang di iklankan. Kalian pasti udah tahu dong, busa itu berkaitan erat dengan kandungan sabun dan deterjen dalam suatu produk. Karena busanya masih bisa dibilang normal, berarti claim cleansing foam AXIS-Y ini hanya mengandung bahan-bahan yang aman untuk kulit, benar adanya.

Cleansing Foam ini tidak mengandung pewangi, jadi nyaman untuk kulitku dan hidungku yang sensitif dengan wewangian 😁.

Hasil Pakai

Aku cukup terkejut dengan first impression saat pertama kali aku mencoba Cleansing Foam ini. Aku mencobanya di pagi hari, kulitku yang sebelumnya terasa banyak minyak menumpuk, begitu aku mencuci muka dengan Cleansing Foam ini seketika tone warnanya menjadi lebih cerah, warna kemerahan di kulitku hilang jadi warna kulit wajahku terlihat lebih merata.
Segar pastinya, dan ada kesan sangat lembut di wajahku.

Aku menyempatkan foto before-after kulitku memakai Cleansing Foam ini. Kamu pasti bisa lihat juga perbedaannya yang ternyata cukup terlihat di foto.

4.5 / 5

Overall, i love this cleanser! Selengkapnya kamu bisa kunjungi website AXIS-Y, Instagram @axisy.indonesia , @axisy.official dan untuk membelinya, pastikan beli di distributor resmi AXIS-Y Indonesia @beautyglowing .

9 thoughts on “Memulai Pagi dengan AXIS-Y Cleansing Foam

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.