Kulit Sehat dengan Perawatan Alami dari Utama Spice

Hola pecinta kulit sehat! Menurut kamu, apa syarat untuk mencapai kulit tubuh yang sehat, kenyel, wangi dan sehat bercahaya? Dirawat? Pastinya dong.. Hal yang tidak kalah penting adalah, memastikan kandungan dari produk perawatan yang kamu pakai itu ramah di kulit dan tidak menggunakan bahan-bahan yang membuat kulit jadi kering.

Untuk para remaja mungkin belum begitu terasa efek kulit kering. Tetapi untuk orang-orang yang sudah memasuki usia menengah ke atas kayak aku gini, apalagi memiliki riwayat kulit sensitif, wah sekali kulit menjadi kering bisa panjang urusannya.

Dalam merawat kulit tubuh, aku lebih memilih untuk menggunakan produk-produk perawatan yang berasal dari bahan-bahan natural. Alasannya sederhana, karena kulit tubuh luas sekali sehingga aku lebih nyaman dengan produk perawatan natural yang tidak memiliki banyak efek samping yang buruk.

Karena kulitku sensitif, tidak semua produk natural bisa aku pakai. Kalau kamu senang juga mendalami tentang perawatan natural ini, pasti sudah pernah mendengar isu terkait keamanan produk perawatan natural. Hal yang perlu diperhatikan antara lain, produk natural yang diproduksi menggunakan pengawet atau tidak, bagaimana proses pembuatannya, bagaimana hygienitasnya, serta bagaimana komposisi campurannya.

Ribet juga kan memilih produk perawatan natural untuk tubuh. Nah, cantik, ribet itu berat, biar aku aja yang ribet. Kamu tinggal duduk manis baca review yang selalu aku buat demi kamu ya. Untuk perawatan tubuh ku, aku akhirnya menemukan brand natural yang bisa aku percaya karena sudah memenuhi kriteria keamanan yang aku sebutkan di atas. Brand itu bernama Utama Spice.

Aku mau cerita sekilas tentang latar belakang Utama Spice ini. Utama Spice sudah mulai dibuat sejak tahun 1989. Sejak awal Utama Spice menganut filosofi kebudayaan Bali, “Tri Hita Karana”, sehingga mereka berkomitmen untuk menghormati dan bekerja secara harmonis dengan kemanusiaan, alam dan Sang Pencipta. Tidak heran seluruh produk Utama Spice ini dibuat dengan standar produksi kualitas tinggi namun tetap menjaganya terjangkau untuk semua yang membutuhkan.

Sekarang aku mau ceritain tentang produk-produk Utama Spice yang barusan aku coba. Ada 5 produk yang akan aku ceritain kali ini, yaitu Coconut Lotion, Tea Tree Face Scrub, Pore Cleansing Face Wash, serta Hand Sanitizer Spray dan Gel.

Coconut Lotion Mint Crush

Lotion ini berbahan utama coconut oil yang memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit yang sangat kering sekalipun.

Glycerine, Coconut Oil, Soybean Oil, Lemongrass Oil, Mint Oil, Lavender Oil

Kemasan

Lotion ini dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 230ml dengan tutup model pump. Saat datang, kondisi tutup pump disegel dengan plastik untuk memastikan produk tidak bocor dan tumpah selama pengiriman.

Warna dan Tekstur

Lotion berwarna putih susu dengan tekstur agak lebih kental dari lotion umumnya. Lotion ini memiliki wangi perpaduan mint dengan lemongrass (sereh) sesuai dengan kandungan essential oil di dalamnya.

Saat pertama dipakai, aku mengalami kesulitan untuk mengeluarkan lotion walaupun sudah memompa berkali-kali (aku ga hitung berapa kali pompa tepatnya, tapi aku yakin aku sudah memompa lebih dari 10 kali di awal aku memakai lotion ini). Rupanya karena tekstur lotionnya yang memang sedikit lebih kental dibanding dengan lotion umumnya, jadi perlu usaha lebih untuk memompa produk pertama kali. Tetapi setelah produk berhasil keluar, aku bisa mengeluarkan lotion dengan mudah.

Kesanku saat memakai lotion ini, aku suka karena lotion ini tidak membuat kulit terasa lengket. Saat dipakai ada sensasi dingin dari mint. Lotion ini mudah terserap ke kulit, jadi tidak menimbulkan rasa licin. Kecuali kalau setelah pakai lotion lalu terkena air, otomatis kulit jadi terasa licin.

Walaupun lotion ini termasuk ringan, kemampuan melembabkannya bagus kok. Aku bisa memakai ini bila tanganku terasa kering akibat sering cuci-cuci (cuci tangan, cuci piring, cuci baju ), dan tanganku langsung nyaman kembali. Akupun menggunakannya di area perutku untuk membantu mengurangi stretchmark.

4.5 / 5

Tea Tree Face Scrub

Ini adalah pembersih wajah dengan scrub halus. Karena dari judulnya aja udah facial scrub, jadi jelas produk ini termasuk sebagai physical exfoliator untuk kulit wajah.

Aqua, Heptyl Glucoside, Laryl Glucoside, Glycerin, Bentonite, Bambusa Arundinacea Stem Powder, Citric Acid, Hydroxyproplmethylcellulose, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf oil, Xanthan Gum, Ptassium Sorbate, Sodium Benzoate, Tocopheryl Acetate

Kemasan

Dikemas dalam tube berukuran 75gr. Kamu perlu hati-hati saat pertama kali membuka tutupnya, karena sebelum tutup tidak diberi pengaman lagi, jadi isi scrub bisa langsung keluar ketika pertama kali dibuka.

Warna & Tekstur

Face scrub ini teksturnya cair, dengan bulir scrub yang sangat halus. Warnanya hijau tua kecoklatan dengan aroma tea tree yang kuat.

Sesuai dengan kegunaannya sebagai physical exfoliator, face scrub ini tidak disarankan untuk dipakai setiap hari. Menurut claimnya, face scrub ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran di wajah yang menyebabkan wajah tampak kusam. Kandungan tea tree essential oil nya mampu mengangkat racun-racun di kulit sehingga kulit lebih sehat bercahaya.

Aku sudah mencoba face scrubnya. Di wajahku scrub nya terasa lembut dan tidak membuat wajah mudah perih. Wangi tea tree nya cukup menenangkan. Setelah dipakai dan dibilas dengan air, kulit wajahku sama sekali tidak terasa kering ataupun ada rasa kulitnya tertarik kencang, nyaman deh. Kandungan Bentonite Clay di dalam face scrub ini juga membantu untuk membersihkan secara mendalam. Bisa jadi pilihan yang tepat untuk menjaga kulit tetap bersih selama masa kehamilanku.

4 / 5

Pore Cleansing Face Wash

Pembersih wajah ini memiliki fungsi yang mirip dengan face scrub. Bedanya adalah face wash ini tidak menggunakan scrub, melainkan kandungan bentonite dan kaolin yang bisa melakukan pembersihan mendalam pada pori-pori wajah.

Aqua, Sodium Cocoyl Glycinate, Kaolin, Bentonite, Glycerine, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Melia Azadirachta (Neem) Seed Oil, Xanthan Gum, Citric Acid, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Curcuma Longa (Turmeric) Root Oil, Cananga Odorata (cananga) Flower Oil, Pogostemon Cablin (Patchouli) Leaf Oil, Piper Cubeba (Cubeb) Fruit Oil, Foeniculum Vulgare (Fennel) Fruit Oil, Piper Betel Leaf Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea tree) Leaf oil, Cymbopogon Citratus Leaf Oil

Kemasan

Kemasannya adalah tube berukuran 75gr. Karena isinya yang padat, agak susah untuk mengeluarkan produk pertama kali. Aku sampai harus meremas kemasannya dengan kuat agar produk bisa keluar. Setelah itu tidak ada masalah.

Warna & Tekstur

Warna face wash ini krem dengan tekstur padat agak kasar. Aromanya bisa dibilang seperti jamu, namun yang kuat tercium di hidungku adalah aroma bunga kenangan. Hal ini bisa jadi karena kandungan oil nya yang cukup beragam.

Kerennya face wash ini, selain sebagai pembersih wajah, ia juga bisa dipakai sebagai masker. Kita cukup membiarkannya di wajah yang telah dibersihkan selama 5-10 menit, dan kulit terasa sangat bersih.

Aku suka dengan teksturnya, namun agak terganggu dengan aromanya. Untuk kamu yang kurang suka wangi jamu, perlu waspada karena aroma jamu di produk ini cukup kuat.

Hasil yang aku rasakan setelah memakai pembersih wajah ini, aku bisa merasakan kulitku lebih “enteng” dan segar. Suka dengan rasa bersih yang diberikan setelah memakai pembersih wajah ini.

4 / 5

Hand Sanitizer Spray dan Gel

Ngomong2 tentang kulit kering, selain perawatan kulit, Utama Spice juga baru2 ini mengeluarkan produk hand sanitizer gel dan spray utk membantu kita melindungi diri dari serangan virus yang sedang banyak bertebaran.

Spray

Ethanol, Aqua, Glyerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Citrus Limon (Lemon) Oil, Ethylhexylglycerine

Gel

Ethanol, Aqua, Acrylates/C10-C30 Alkyl Acrylates Copolymer, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Citrus Limon (Lemon) Oil, Ethylhexylglycerine

Kemasan

Spray

Hand Sanitizer Spray dikemas dalam botol plastik berwarna coklat tua gelap dengan ukuran 100ml dan tutup berbentuk spray.

Gel

Hand Sanitizer Gel dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan ukuran 100ml.

Warna & Tekstur

Spray

Warnanya bening (mungkin agak sedikit ada warna kuning hanya saja tidak begitu terlihat) dan teksturnya cair seperti air.

Gel

Warnanya bening dan teksturnya seperti gel, kental layaknya hand sanitizer berbentuk gel.

Hand Sanitizer yang diproduksi oleh Utama Spice menggunakan grain alcohol 70% . Grain alcohol adalah alkohol yang didapatkan dari hasil purifikasi ethyl alcohol (ethanol) yang berasal dari fermentasi biji-bijian. Selain itu ia juga menggunakan Lemon Essential Oil yang dapat membunuh 99% bakteri dalam waktu 15 detik.

Karena kandungan Lemon EO nya, membuat aroma hand sanitizer ini seperti lemon segar.
Tanganku juga tidak merasa kering setelah memakai kedua jenis hand sanitizer dari Utama Spice ini.

4 / 5

CONCLUSION

Secara keseluruhan, aku sangat puas dengan produk-produk Utama Spice yang aku coba kali ini. Setiap produknya dibuat dengan hati-hati dan memberi khasiat yang terasa baik di tubuhku.

Kalau kamu ingin beli juga, kamu bisa mengunjungi toko onlinenya di Website Utama, Shopee, dan Tokopedia Utama Spice.

Selamat berburu perawatan untuk kulit tubuhmu ya!

10 thoughts on “Kulit Sehat dengan Perawatan Alami dari Utama Spice

  1. Aku pernah pake beberapa produknya US, wanginya aku suka. Calming banget. Produk favoriteku adalah si lipbalm yg wangi kelapa dan mint. Enak banget dipakenya.

    Btw pore cleansingnya oke ga? Ngeliat komposisinya kebayang klo ini produk bikin aroma kamar mandi jd rempah2. Nice.

    Like

  2. Sama nih, aku juga prefer produk2 berbahan natural, berasa lebih safe aja gitu. Aku belum pernah coba produk-produknya Utama Spice. Sepertinya recommended ya… Ada gak sih yg buat ngilangin flek sama komedo…

    Like

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.