[Review] Awet Muda dengan Clinelle Age Revive

Umurku tahun ini sudah 2 tahun lebih dari angka 30. Kalau kamu kamu kamu yang masih usia 20an, atau mungkin di bawah 20, bertanya padaku, gimana mbak, rasanya sampai umur 30 ? Well.. yang pasti, memang begitu masuk umur 30, segala hal dalam tubuh kamu itu berubah. Bukan berarti tubuh kamu ga berubah sebelum umur 30. Iya, tubuh kita selalu berkembang, berubah dari waktu ke waktu. Tapi begitu sampai di umur 30, hal yang paling terasa adalah, metabolisme tubuh kita yang makin melambat tiba-tiba terasa dan terlihat dampaknya. Kalau dari sebelum umur 30 itu kamu ga terlalu peduli untuk ngejaga kesehatan, jarang olahraga, makan sembarangan, kulit dibiarkan ga dirawat, karena merasa, “gw ga ribet gini aja tetep oke kok”. Hmm.. siap siap yaa..

Bukan nakutin loh. Aku dulu termasuk golongan yang terlalu santuy, untuk masalah olahraga , makanan, skincare. Sama sekali ga merasa butuh olahraga beneran yg rutin (pokoke nyuci piring, nyapu, nyiram tanaman itu sudah masuk hitungan olahraga versi aku setiap hari), padahal untuk menjaga metabolisme tetap berjalan baik dibutuhkan minimal olahraga selama 30 menit setiap hari loh, dan kegiatan rumah tangga itu diluar dari olahraga yang dimaksud.. Hehe. Sunscreen pakenya pelit-pelit dan jarang-jarang. Makan dan minum manis ga ditakar setiap hari. Tiba waktunya masuk usia 30, ditambah efek setelah hamil dan menyusui, boom! Untuk kulitku sendiri, aku merasa kulit ku jadi semakin sensitif, kulit wajah terasa mengendur, jerawat langsung timbul kalau mulai asupan manis melebihi batas.. cukup melelahkan, ya!

Terus kudu gimana? Tenang.. tenang.. mulai membiasakan gaya hidup sehat itu bisa jadi salah satu solusi untuk tetap fit dan kece seiring usia bertambah.
Kalau untuk kulit? Pastinya ketika tubuh kita diberi asupan yang bergizi cukup dan juga olahraga rutin setiap harinya, kulit akan otomatis ikut kinclong juga. Senang nya untuk kulit, kita bisa membantu juga dari luar untuk memberi asupan supaya kulit terjaga kesehatannya.
Kabar bahagia datang dari brand skincare drugstore kesukaan aku, Clinelle. Tanggal 30 Januari 2020 yang lalu, Clinelle meluncurkan rangkaian skincare terbarunya yang khusus ditujukan untuk mencegah penuaan dini bagi yang sudah memasuki umur lebih dari 30 tahun, Clinelle Age Revive.

Clinelle Age Revive ini mengusung tema : ‘My Beautiful Healthy Age‘ . Bahwa kecantikan seseorang terutama wanita tidak dibatasi oleh umur, yang utama adalah kulit yang sehat dan lifestyle, salah satunya dengan penggunaan skincare yang tepat.

Melalui Clozette Indonesia, aku bisa berkesempatan untuk mencoba rangkaian skincare Clinelle Age Revive ini. Thanks banget yaa Clozette dan Clinelle! Tau aja kulitku udah mulai kendur dan butuh booster! 😆
Sebelum aku mulai ceritain tentang seri produk Clinelle Age Revive, kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan rawan berjerawat, bisa cek seri Clinelle Purifying yang sudah pernah juga aku bahas di sini.

TENTANG CLINELLE

Clinelle mulai berkiprah sejak tahun 2004, kemudian mengembangkan jaringan distribusinya melalui rantai toko-toko farmasi (contohnya toko farmasi Guardian) di Malaysia, Hong Kong, Thailand, Singapura, Australia dan pada akhir tahun 2017 lalu hadir di Indonesia. Hal yang sejak awal membuatku yakin dengan brand Clinelle ini adalah, semua produk Clinelle telah diuji secara dermatologi untuk toleransinya di kulit, diformulasikan dengan ‘7 Secrets to Happy Skin’ dan tidak memakai bahan-bahan yang memiliki potensi membahayakan kulit seperti Paraben, SD Alcohol, Pewangi dan Pewarna buatan. Clinelle juga menggunakan sistem terintegrasi dalam membuat setiap produknya dan memastikan setiap produknya dapat membebaskan kulit dari serangan internal maupun lingkungan external yang dapat berdampak pada imunitas kulit dengan RX3 Action yaitu Repair, Refine dan Reshield Skin (Memperbaiki, Memurnikan dan Melindungi Kulit).

KENAPA CLINELLE AGE REVIVE ?

Seri Clinelle Age Revive menggunakan terobosan baru dengan bahan-bahan yang digunakannya. Aneka ekstrak tumbuhan dan agen Antioksidan kuat untuk melindungi kerusakan kulit yang diakibatkan polusi dan juga radiasi sinar matahari.

Bahan-bahan utama yang digunakan dalam produk di seri Age Revive ini disebut dengan formula ‘Youth Activate Technology [8+1]’. Menggunakan 9 ekstrak tumbuh-tumbuhan yang mampu melindungi dan merawat kulit dari tanda-tanda penuaan. Bahan-bahan utama tersebut adalah :

Spilanthes Acmella Flower Extract
• Memperbaiki tekstur dermis & mengembalikan kekencangan kulit
• Melindungi dari sinar UV & polusi
• Bahan yang sangat cepat & efektif mengencangkan, hasil terlihat setelah aplikasi pertama

Crocus Chrysanthus Bulb Extract
• Merangsang ‘natural growth factor’ kulit
• Meningkatkan sintesis kolagen & elastin
• Studi klinis menunjukkan setelah 2 minggu meningkatkan kekencangan kulit (kandungan kolagen & elastin didalam kulit meningkat)
• Crocus adalah symbol universal dari ‘rejuvenation & youthfulness’

Achillea Millefolium Extract
• Meningkatkan dan merawat tampilan kulit kering & rusak
• Mengurangi kulit mengelupas & mengembalikan kekenyalan

Alchemilla Vulgaris Extract
• Antioksidan yang membantu melawan radikal bebas & memastikan elastisitas kulit terjaga untuk jangka Panjang
• Membantu penyembuhan luka

Malva Sylvestris (Mallow) Extract
• Menenangkan dan meredakan kulit kering & kasar
• Ekstrak Malva dipermukaan kulit membentuk gel pelindung yang menenangkan & melembapkan kulit

Mellisa officinalis leaf extract
• Antioksidan
• Anti aging
• Mampu menyerap sinar UV & melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV
• Mengontrol minyak & bagus untuk acne prone skin
• Mengurangi kemerahan & peradangan akibat
jerawat
• Mencerahkan & mengurangi tampilan warna kulit yang tidak rata

Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract
• Membantu mencerahkan kulit
• Menyamarkan pori
• Mengurangi peradangan
• Mengembalikan elastisitas kulit
• Menenangkan & menyejukkan kulit

Primula Veris Extract
• Membantu memperbaiki masalah kulit dengan cepat (jerawat, breakout, kemerahan, ruam, dll)
• Membuat tampilan kulit lebih bercahaya

Veronica Officinalis Extract
• Menenangkan & menyejukkan kulit • Mencerahkan kulit wajah.

RANGKAIAN PERAWATAN CLINELLE AGE REVIVE

Seri Age Revive ini menyediakan 5 tahapan / layer , yaitu :

  1. Cleanser
  2. Lotion
  3. Essence
  4. Eye Serum, dan
  5. Moisturizer yang memiliki 2 bentuk yaitu ; Emulsion dan Cream.

Untuk moisturizernya, sengaja dibuat dua jenis untuk mengakomodasi jenis kulit yang berbeda-beda. Emulsion lebih ditujukan untuk pemilik kulit berminyak, sedangan Cream lebih ditujukan untuk pemilik kulit kering. Tapi, aku sendiri nyobain kedua jenis moisturizer ini bersamaan di malam hari, dan hasilnya, mantul! Alias mantap betul!

Kemasan dan aroma seri Age Revive ini dibuat seragam baik bentuk maupun warnanya. Kemasan luar kardusnya berwarna silver dengan aksen glitter halus, sedangkan kemasan botolnya seragam berwarna silver dove dengan bahan plastik tebal untuk botolnya dan warna silver glossy untuk bagian tutupnya. Bahan kemasan nya yang dari plastik sekilas membuat produk ini terasa kurang eksklusif, namun setelah aku pakai selama 7 hari ini, aku justru bersyukur bahannya yang tidak pecah, membuatku bisa bernafas lega setiap kali anakku bermain dengan kemasannya saat aku sedang melakukan rutin skincare ku.

Untuk aroma, aku cukup kagum semua varian produk Clinelle Age Revive ini wanginya terasa seragam. Yaitu aroma tumbuh-tumbuhan, kurasa dari ekstrak bunga dan tumbuhan yang menjadi bahan utama produk ini. Ada juga sekilas aroma peppermint yang menjadi satu dengan aroma aneka ekstrak tumbuhan. Pada awal pakai, aroma ini untukku terasa cukup menyengat dan mengganggu (karena wanginya yang menyengat). Namun lama kelamaan aku terbiasa dan aroma dari Clinelle Age Revive ini justru membuatku lebih rileks.

Nah, udah kenal kan sama seri Clinelle Age Revive. Sekarang aku ceritain satu persatu pengalaman aku memakai semua produk dalam seri Age Revive ini ya!

  1. LIFTING CLEANSER

Gel pembersih yang tidak mengeringkan kulit

  • Efektif menghapus sisa make up & polusi.
  • Membuka pori-pori & membersihkan kotoran kulit.
  • Menyegarkan & menjaga kelembaban alami kulit

Petunjuk Penggunaan:

  • Tuang secukupnya ketelapak tangan lembab & busakan
  • Pijat seluruh wajah & leher.
  • Bilas dengan air.

img_20190324_0354371193189168.jpg

Tekstur

Tekstur pembersih ini seperti gel transparan yang kental. Tutup botolnya yang berupa pump memudahkan dalam memakai produknya. Sayangnya, pump nya mengeluarkan produk dalam jumlah yang cukup banyak. Aku yang biasanya memakai produk pembersih sedikit-sedikit, jadi merasa sayang gitu yah.. Hehe.. mohon maaf aku mamak-mamak hemat nih say!

Ketika diberikan air, gel pembersih ini tidak mengeluarkan busa yang heboh. Kamu bisa lihat tampilan busanya yang hanya tipis-tipis pada foto di atas. Aku yang sudah terbiasa dengan jenis pembersih minim busa pastinya suka banget. Hanya saja karena produk yang terlalu banyak saat dikeluarkan oleh pump bawaannya, membuat perasaan setelah memakai sabun pembersih ini menjadi licin. Licinnya ini licin banget ya. Hehe.. Untuk kamu yang belum terbiasa dengan pembersih minim busa, saranku kamu membiasakan dulu dengan memakainya di tangan. Perasaan licin setelah dibilas dengan air itu bukan berarti produk belum bersih dibersihkan, tetapi memang itulah kesan yang ditimbulkan produk ini setelah dipakai.

Hasil Pemakaian

Aku senang dan nyaman memakai pembersih ini, karena sama sekali tidak menimbulkan rasa kulit kering dan tertarik setelah wajah dibilas dengan air. 

img_20190324_035503-1672379345.jpg

3.5 / 5

Score nya bukan karena produknya jelek, tetapi karena pump bawaan yang mengeluarkan gel terlalu banyak membuatku cukup terganggu. Selain itu, hasil dan performa gel pembersih ini oke banget!

2. LIFTING LOTION

Lotion yang ringan dengan khasiat : 

  • Membantu mengkondisikan kulit.
  • Meningkatkan penetrasi produk perawatan kulit berikutnya.
  • Meringkas pori.
  • Mengurangi garis halus dan kerutan.

Petunjuk Penggunaan:

  • Tuang secukupnya ke telapak tangan.
  • Tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah & leher sampai menyerap sempurna.

 

img_20190324_0354371193189168.jpg

Kemasan

Seperti yang sudah aku ceritakan di atas, seri Clinelle Age Revive ini memiliki kemasan luar botol yang seragam. Lotion ini sendiri adalah botol yang paling tinggi diantara produk lainnya. Isi nya 200ml . Tutup sumbat lotion ini cukup unik, baru kali ini aku temui di kemasan skincare. Aku suka dengan kemasan botol dan sumbat nya, karena melindungi cairan lotion dari kontaminasi dan juga mencegah bocornya produk.

Tekstur

Lotion ini kalau dipadankan dengan skincare ala Korea, berada di slot toner. Awalnya aku sempat ragu saat memakai lotion ini, karena tekstur cairannya cukup kental, berbeda dengan toner yang umumnya jauh lebih cair. Hal yang ada di pikiranku adalah, kalau dari produk awalnya saja sudah kental dan cukup lengket, bagaimanakah tekstur produk lanjutannya? Apakah produk lanjutannya bisa terserap dengan baik ke dalam kulit?

Warna cairan lotion ini bening , dengan wangi khas, seperti yang sudah aku ceritakan di atas.

Hasil Pemakaian

Setelah mencobanya, saat diratakan memang lotion ini menimbulkan kesan lengket dan berat di wajah. Lagi-lagi aku menjadi khawatir, apakah produk ini akan membuat kulit berminyak ku jadi makin berminyak dan tersumbat pori-porinya sampai jadi berjerawat?
Ternyata saudara-saudara.. Walaupun teksturnya cukup kental dan lengket, sama sekali tidak mempengaruhi performanya ke kulit ku. Bahkan kulitku bisa tetap lembab semalaman waktu aku sempat tidak sengaja ketiduran saat baru mengoles lotion dan essence saja.

img_20190324_035503-1672379345.jpg

4/5

Aku suka banget sama performa lotion ini yang sama sekali ga bikin breakout, dan mampu melembabkan juga. Hal yang aku kurang sreg hanya teksturnya yang terasa lengket, walaupun itu sama sekali tidak mempengaruhi performa lotion ini di kulit.

3. LIFTING YOUTH ESSENCE

Essence ini sepertinya produk yang paling di unggulkan dari seri Age Revive ini. Kalau menurut klaim di kemasannya, essence ini mampu memberikan hasil cepat, garis halus & kerutan berkurang 50% pada pemakaian pertama . Selain itu, essence ini juga mampu :

  • Meningkatkan kekencangan & elastisitas kulit secara instan.
  • Mempercepat pembaruan kolagen dalam sel kulit.
  • Meremajakan & mendukung struktur kulit.
  • Memperbaiki & memperkuat penghalang kulit untuk meningkatkan tekstur kulit.
  • Melindungi kerusakan kulit oleh polusi & sinar UV.

Petunjuk Penggunaan:

  • Tuang secukupnya ketelapak tangan.
  • Aplikasikan secara lembut keseluruh wajah & leher dengan gerakan ke arah atas.

 

img_20190324_035437-578156717.jpg

Kemasan

Botol essence ini bagian ujungnya berbentuk pump. Kemasan Essence ini termasuk yang nyaman digunakan. Isi kemasannya 20ml. Ketika dipompa, produk bisa keluar dengan takaran yang pas.

Warna dan Tekstur

Essence ini berwarna putih tulang, dengan tekstur yang cukup kental, malah konsistensinya hampir seperti cream. Lagi-lagi tekstur yang cukup unik, karena jika dibandingkan dengan Emulsion dan Cream dari seri Age Revive ini, konsistensi Essencenya sekilas terasa lebih berat. Aku memang belum membandingkan secara langsung, hanya perasaan aja, hehe..

Hasil Pemakaian

Sama seperti lotion, karena teksturnya yang cukup kental, setelah dipakai, ada kesan berat dan lengket di wajah. Tetapi itu sama sekali tidak mempengaruhi performa dan manfaat essence ini di kulitku. Pada klaim tertulis bisa langsung menyamarkan kerutan dari awal pemakaian, aku sendiri tidak melakukan perbandingan foto sebelum dan sesudah pemakaian. Tetapi memang kulitku terasa semakin kenyal semenjak memakai rangkaian perawatan Clinelle Age Revive ini.

img_20190324_035503-1672379345.jpg

4/5

Aku suka dengan essence ini!

4. LIFTING EYE SERUM

Eye serum ini dikatakan sebagai perawatan multi aksi, ia bermanfaat untuk mengencangkan, mencerahkan dan merawat kerutan di area mata. Selain itu, ia juga bermanfaat untuk :

  • Signifikan mengurangi garis halus & kerutan (crow’s feet).
  • Menunda terjadinya garis halus & kerutan.
  • Mengangkat kelopak mata yang kendur.
  • Mengurangi lingkar hitam & kantung mata.
  • Meremajakan & menyegarkan mata lelah.

Petunjuk Penggunaan:

  • Keluarkan secukupnya & aplikasikan secara lembut disekitar area mata.

 

img_20190324_0354371193189168.jpg

Kemasan

Sama seperti essence nya, bagian ujung botol eye serum ini juga menggunakan aplikator berbentuk pump. Isi kemasannya 15mL. Sayangnya, untuk eye serum dengan isi yang hanya 15mL , aplikator pump ini terasa cukup boros, karena sekali dipompa, banyak sekali produk yang keluar. Aku juga tidak bisa mengendalikan seberapa banyak aku ingin memakai produk, karena sudah takarannya, sekali ditekan cukup banyak produk yang keluar.

Warna dan Tekstur

Eye serum ini memiliki warna putih susu, dengan tekstur dan konsistensi yang loveable, cukup cair, ringan dan mudah diserap kulit di area mata.

Hasil Pemakaian

Sejauh ini aku merasa nyaman dengan eye serum ini karena tidak menimbulkan milia di area mataku. Kulit di area mataku juga terasa lembab terjaga.

 

img_20190324_035503-1672379345.jpg

4 / 5

Seandainya Clinelle mengganti kemasan dengan model tube atau yang lebih mudah untuk dikendalikan banyaknya produk yang dikeluarkan , pasti scorenya lebih tinggi, karena aku suka sekali dengan tekstur dan hasil pemakaian eye serum ini.

5. a. LIFTING EMULSION

Emulsion ini merupaka pelembab ringan kaya emulsi . Ia bermanfaat mengencangkan, merevitalisasi, dan juga sederet manfaat di bawah :

  • Dengan ‘double hyaluronic’ untuk memberikan kelembaban mendalam ke kulit.
  • Mengurangi kerutan yang dalam.
  • Meningkatkan kekencangan & elastisitas kulit.
  • Memperbaiki, meremajakan & melembutkan tekstur kulit.

Petunjuk Penggunaan:

  • Tuang secukupnya ketelapak tangan.
  • Aplikasikan secara lembut keseluruh wajah & leher dengan gerakan ringan keatas.

 

img_20190324_0354371193189168.jpg

Kemasan

Bagian tutup emulsion ini berbentuk pump, tetapi berbeda dengan pump yang digunakan pada essence dan eye serum. Sepertinya pump yang digunakan bisa mengeluarkan produk dengan jumlah lebih banyak. Isi 80 mL.

Warna dan Tekstur

Warna emulsion putih susu dengan konsistensi yang cukup cair. Mudah dibaurkan dan diserap oleh kulit.

Hasil Pemakaian

Emulsion ini memang tepat digunakan untuk pemilik kulit berminyak. Konsistensi nya yang cukup cair dan mudah diserap kulit, membuatnya nyaman digunakan baik siang maupun malam hari. Kulitku terasa lembab dan kenyal setelah memakai emulsion ini.

img_20190324_035503-1672379345.jpg

4,5 / 5

Yes! Ini dia produk yang paling jadi favorit aku dari seluruh rangkaian Clinelle Age Revive. Semua produknya bagus , hanya saja emulsion ini memiliki segalanya yang aku butuhkan. Kemasan oke, tekstur oke, hasil oke. 

5. b. LIFTING CREAM

Krim ini dikatakan sangat kaya pelembab , dengan manfaat mengencangkan, menghaluskan dan juga manfaat di bawah ini :

  • Mengurangi kerutan yang sangat dalam.
  • Meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat kencang & terangkat.
  • Melawan efek buruk dari polusi & tanda penuaan kulit.
  • Meningkatkan regenerasi kulit pada malam hari.

Petunjuk Penggunaan:
• Aplikasikan secara lembut dengan gerakan memutar keatas pada wajah & leher.

img_20190324_0354371193189168.jpg

Kemasan

Cream ini ditempatkan pada wadah jar, seperti cepukan kalau bahasa Indonsesia nya ya. Haha.. Tapi cepukan dengan ukuran besar. Isi 40 mL. Bagian tutupnya ada penutup sebelum tutup jar nya, sehingga mencegah krim untuk tumpah. Hal yang ingin aku sarankan untuk Clinelle, coba dong tambahkan spatula di dalam kemasannya, pasti akan sangat membantu. Karena aku merasa lumayan bingung untuk mengambil produk dari jar, ngeri isi nya terkontaminasi jika langsung dicolek dengan jari.

Warna dan Tekstur

Warna creamnya putih susu, teksturnya malah seperti lotion , karena dia bisa dibilang cair untuk ukuran cream. Aku sendiri terkejut saat pertama membuka kemasannya. Karena tekstur krimnya yang tidak kental, aku malah yakin untuk memakainya sebagai lapisan tambahan setelah memakai emulsion di malam hari.

Hasil Pemakaian

Aku memakai cream ini hanya di malam hari, setelah memakai emulsion, karena jenis kulitku yang berminyak. Setelah dipakai, aku tidak merasa jadi terlalu berat, mungkin karena teksturnya yang agak cair ya. Cream ini juga cukup cepat diserap oleh kulit. Setelah memakainya, aku bisa merasakan kulitku lembab, kenyal, dan keesokan harinya kulit wajahku menjadi sangat halus. Yang paling penting, aku tidak mengalami breakout, bruntusan apalagi jerawatan selama memakai cream ini.

img_20190324_035503-1672379345.jpg

3,5 / 5

Lagi – lagi nilai ini dikarenakan kemasannya yang menurutku kurang handy. Tetapi kalau dari segi performa, cream ini bekerja baik di kulitku, dan aku suka!

CONCLUSION

Setiap kali aku mendapat kesempatan untuk mencoba suatu produk skincare, aku akan benar-benar mencoba produk itu di kulitku, sehingga apa yang kuceritakan bisa benar-benar valid sesuai dengan pengalaman yang kurasakan. Semua produk di dalam seri Clinellle Age Revive ini berhasil mengambil hatiku, karena nyatanya, walaupun tekstur nya cukup unik tetapi dengan pemakaian rutin dan sesuai dengan tahapannya, kulitku cinta dengan rangkaian produk Clinelle Age Revive ini dan sama sekali ga mengalami breakout dengan timbul jerawat. Keren dan mengagumkan. Serius, aku tidak melebih-lebihkan, karena memang benar semua produknya memberi khasiat maksimal di kulitku.

Kamu yang masih butuh melakukan riset tentang produk ini, bisa langsung main ke Instagram @clinelleid , @guardian_id dan juga Instagram @clozetteid untuk melihat review dari teman-teman lain tentang produk Clinelle Age Revive ini.

Kalau kamu udah ga sabar pengen cepet nyobain juga, tenang.. Rangkaian Clinelle Age Revive telah tersedia secara exclusive di Guardian terdekat.

Senangnya kulitku bertemu dengan produk drugstore yang bagus dan bisa get along, mudah-mudahan kulitmu juga sama happy nya dengan kulitku yah!

8 thoughts on “[Review] Awet Muda dengan Clinelle Age Revive

    1. Wiih mantep Put! Memang sekarang kulit bisa lebih tua umurnya dari umur asli kita, karena pengaruh polusi lingkungan juga. Semoga cocok yaa!

      Like

  1. wah bener banget ni semua di aku first impression, aku juga suka banget produk ini, karena pas di aplikasiin dingin adem, kan ada tu skincare yang baru di pake langsung panas di kulit, ini ga samsek, passs bgt kulit aku lg kering2nya, seminggu pake ini berasa lembab dan kenyal, bonusnya jadi cerah juga lho huhuhu sukaaaa age revive series ini

    Like

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.