[Review] AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream

Hi beauty fellas gimana kabarnya?

Dengan kondisi cuaca yang lagi ekstrim kayak sekarang, rasanya kulit ikutan kacau , bener ga? Aku sendiri merasa kulit wajahku yang biasanya berminyak, sekarang jadi sering terasa perih karena dehidrasi. Jadi kata siapa pemilik kulit berminyak ga akan ngerasain perih seperti yang dirasakan pemilik kulit kering? Bukan kadar minyak di permukaan kulit ternyata yang menentukan perih tidaknya kulit kita, melainkan kadar air yang ada di dalam lapisan kulit kita.

Emang ada air di dalam lapisan kulit? Oh jelas dong. Tubuh manusia 60% terdiri dari cairan (sumber), di kulit kita sendiri terkandung 64% air, yang kalau jumlahnya tidak normal bisa menyebabkan kita merasa tidak nyaman.

Cuaca yang ekstrim sekarang ini bisa menyebabkan terganggunya kadar air pada lapisan kulit. Panas yang sangat menyengat dapat membuat air di lapisan kulit mudah menguap, apalagi kalau kondisi skin barrier tidak dalam kondisi prima, maka selain cairan yang jadi mudah menguap, aneka gangguan dari luar kulit seperti polusi udara, bakteri, bisa dengan mudahnya masuk ke dalam kulit dan menyebabkan aneka masalah.

Untuk mengatasi masalah pelik ini, memang perlu langkah kongkrit mulai dari mencukupi kebutuhan cairan tubuh, memperbaiki perawatan kulit rutin, mencukupi kebutuhan gizi dengan sayuran dan buah-buahan, dan lainnya, yang pasti bisa kamu baca kalau cari di mesin pencarian dengan kata kunci “cara memperbaiki kondisi kulit” . Selain cara-cara itu, ada langkah mudah yang sering kita abaikan di rutin skincare kita, yaitu memakai pelembab.


Aku pernah membahas tentang pelembab di cara memulai skincare, silahkan mampir untuk yang masih bingung juga tentang harus bagaimana untuk memulai rutin pakai skincare.

Pelembab adalah item perawatan kulit yang sering diabaikan oleh para pemilik kulit berminyak. Aku sebagai pemilik kulit berminyak hapal banget tentang kesalahan persepsi ini karena dulu juga aku sempat takut dan menghindari aneka pelembab. Setelah paham dengan konsep dasar perawatan kulit, aku mulai mencoba pakai pelembab lagi. Hasilnya? Bukan saja kulit jadi lebih terasa nyaman dan tidak perih lagi, tetapi juga dapat bonus kadar minyak di wajah jadi lebih sopan. Dari yang tadinya berminyak seperti gorengan yang udah lama keluar dari wajan, sampai sekarang jadi seringnya dibilang wajahku glowing sehat . Uhuuy, modal minyak wajah doang padahal, hehehe.

AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream

Kembali ke curhatan tentang kulitku, kulitku yang berminyak ini kemarin sempat kehabisan moisturizer andalanku. Lalu pas banget, AXISY mempercayakan aku untuk mencoba dan mereview produk moisturizernya, Cera-Heart My Type Duo Cream .

Moisturizer unik yang terdiri dari 2 jenis cream yang berbeda. “U Zone” dan “T Zone” cream yang dapat dipakai di kulit kapanpun , mengikuti kebutuhan kulit kita untuk selalu lembab hingga terjaga awet muda , ternutrisi dan bercahaya. Seperti itulah claim yang diberikan AXISY tentang moisturizer ini.

T Zone Cream: Water, Propanediol, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Butylene Glycol, Sorbitol, Isohexadecane, Caprylic/Capric Triglyceride, Houttuynia Cordata Extract, Betaine, Centella Asiatica Extract, Glyceryl Stearate, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Chlorphenesin, Arginine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Allantoin, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Guaiazulene

U Zone Cream: Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Isohexadecane, Sodium Hyaluronate, Ceramide NP, Sorbitan Stearate, Glyceryl Stearate, Microcrystalline Wax, Sorbitol, Centella Asiatica Extract, Candelilla Cera, Sorbitan Sesquioleate, Sorghum Bicolor Leaf/Stem Extract, Aspergillus Ferment, Portulaca Oleracea Extract, Salicornia Herbacea Extract, Phragmites Communis Extract, Chlorphenesin, Arginine, Carbomer, Xanthan Gum, Allantoin, Ethylhexylglycerin

Bahan kunci dari duo cream ini adalah :

• Centella Asiatica (T & U Zone) – Meningkatkan kelembaban kulit, melawan penuaan dini, kaya antioksidan.
• Purslane (U Zone) – Lembut untuk kulit sensitif, merangsang produksi kolagen pada kulit, melawan radikal bebas.
• Sorghum (T & U Zone) – Memberi efek mencerahkan kulit, Mengurangi kerutan, mendukung pertumbuhan sel kulit baru.
• Sage (T Zone) – Meredakan iritasi, melawan bakteri dan jamur, mengendalikan produksi sebum.
• Allantoin (T & U Zone) – Memulihkan kondisi kulit, meningkatkan kelembutan kulit, melawan penuaan dini.
• Rice (T Zone) – Membantu mencerahkan kulit, memperkuat skin barrier, mengurangi produksi minyak.
• Licorice (T Zone) – Menenangkan peradangan pada kulit sensitif akibat polusi dan alergi kulit, mencerahkan kulit sambil membantu menyembuhkan bintik hitam yang sudah lama, bekas luka akibat jerawat dan kerusakan akibat sinar matahari.
• Reed (U Zone) – Mencerahkan kulit, mencegah bintik hitam akibat sinar matahari, melawan radikal bebas.

Kemasan.

Jadi, dalam 1 kemasan moisturizer AXISY ini punya 2 jenis cream yang diletakkan berdampingan. “U Zone” cream yang berwarna putih dan “T Zone” cream yang warnanya biru muda dan terlihat lebih light karena tampak lebih transparan. Kemasan khusus untuk cream dengan berat netto 60mL, tetapi karena kemasannya yang cukup tebal jadi berkesan bulky dan tidak travel friendly dari segi ukuran.
Kalau dari segi keamanan, kemasannya sudah cukup aman dengan penutup ganda. Ditambah dengan spatula mungil yang juga disertakan di dalam kemasan, membuat moisturizer ini aman untuk dibawa berpergian.

Cara Pakai.

Cream moisturizer ini bisa aku pakai saat malam maupun pagi hari. Aku mencoba berbagai macam paduan saat memakainya. Aku pernah mencoba memakainya sesuai dengan kegunaannya, krim T kupakai di area T Zone dan krim U kupakai di bagian selain T Zone. Beberapa kali juga aku memakai hanya krim T di pagi hari untuk mencegah minyak yang berlebihan. Di saat yang lain, pernah juga aku memakai hanya krim U di seluruh wajah, saat malam hari.

Hal yang membuatku ketagihan dengan krim ini adalah, tidak ada batasan cara untuk memakainya. Walaupun jenis kulitku berminyak, nyatanya aku bisa memakai krim ini tanpa khawatir minyak di kulitku jadi makin berlimpah.

Tekstur dan Wangi.

Sekilas aku mengira akan ada perbedaan tekstur yang signifikan diantara kedua krim T dan krim U. Ternyata setelah aku bandingkan dengan seksama, aku bahkan tidak bisa mengatakan krim mana yang memiliki tekstur lebih kental ataupun lebih ringan. Keduanya serupa, hanya warnanya saja yang berbeda.

Untuk wangi, sama dengan produk AXISY yang sebelumnya kucoba, Toner dan Ampoule (dikasih link) nya, Cream ini juga tidak memiliki wangi, karena memang AXISY tidak menambahkan pewangi . Jadi bagi pemilik kulit yang sensitif pada wewangian, moisturizer ini bisa jadi pilihan yang oke banget.

Hasil Pemakaian.

Aku sudah mencoba produk ini selama sekitar 14 hari berturut-turut sebelum berani cerita di sini. Aku terkesan dengan kemampuan krim ini membuat kulitku jadi sangat halus. Sebelum memakai krim ini, kulitku dalam kondisi dehidrasi karena sedang liburan ke beberapa tempat dengan perbedaan suhu yang lumayan jauh berbeda. Hasil awal yang kurasakan adalah kulit wajah yang semakin kenyal dan tidak lagi perih. Semakin lama, aku makin merasakan tekstur kulitku makin menjadi halus. Aku sangat menandai hal ini karena walaupun kondisi jerawat di wajahku saat ini sedang aman terkendali, tetapi masih terdapat beberapa white head dan milia kecil di area wajah yang membuatnya terasa tidak sehalus itu saat diraba. Tetapi begitu rutin menggunakan krim ini, kulitku menjadi semakin halus dan tidak terasa lagi tekstur yang kasar tersebut. Well ya, mungkin aku terlalu melebih-lebih kan, oke deh, terasa sangat sedikit sekali tekstur kasar, karena kulitku memang jadi sehalus itu.


4.7 / 5

Kesimpulan.

Aku memberi nilai yang sangat tinggi pada krim ini, karena memang aku sangat terkesan dengan hasil yang diberikan krim ini di kulitku. Kondisi kulitku yang sedang dehidrasi dapat segera teratasi, dan mendapat bonus tekstur kulit yang makin halus dan lembut. Sangat mengesankan dan menjadi moisturizer kesayanganku selanjutnya nih!

Kini AXIS-Y sudah resmi masuk Indonesia, lho, jadi kamu bisa mencari tahu mengenai brand ini di akun resmi mareka dan online shop resmi yang menjual produk asli terjaminnya.

Info Lengkap Produk .

Untuk kenal lebih dekat dengan brand AXIS-Y , yuk mampir ke akun Instagram resmi mereka di :

axisy_official

dan

axisy.indonesia

Pembelian .

Kamu tidak perlu ragu untuk mendapatkan produk-produk AXIS-Y melalui seller resminya, Beautyglowing Web dan Instagram .

9 thoughts on “[Review] AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream

  1. Hwaa aku baru tahu ada produk AXIS-Y Cera-Heart My Type Duo Cream ini mba. Unik ya. Dalam satu kemasan ada dua pelembab berbeda untuk T-zone dan U-zone. Warnanya juga beda ya, aku jadi inget sama es krim dong *duh. Jadi penasaran.

    Like

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.