[review] AXIS-Y Toner dan Ampoule

Holaa!

Siapa kangen sama wejangan kulit aku di blog?. Kali ini aku akan ngoceh tentang toner dan ampoule, nih.

Aku dulu beranggapan kalau serum adalah item skincare yang paling penting. Gimana ga penting, serum itu mahal-mahal ya, kan.. Udah gitu serum mengandung bahan aktif dengan konsentrasi yang lebih tinggi dibandingkan jenis skincare yang lain. Jadi dulu itu yang ada di pikiranku, asal pakai serum yang bagus, masalah kulit bisa selesai.

Bener apa salah tuh, menurut kamu?.

Kalau berdasarkan perjalananku rutin ber-skincare selama 2 tahun ini, ternyata pendapatku tadi sudah tidak lagi sepenuhnya valid. Item skincare andalanku sekarang adalah toner dan ampoule. Karena sejatinya ampoule adalah serum dengan konsentrasi bahan yang lebih pekat, jadi masih ada betulnya pendapatku sebelumnya.

Kenapa toner?.

Gini, aku memiliki jenis kulit berminyak , sensitif dan rentan jerawatan. Bagian dari kulitku yang sensitif itu menuntut kondisi kulitku untuk benar-benar seimbang supaya terhindar dari aneka problematika kulit. Untuk mencapai kondisi seimbang itu, aku akhirnya menyadari bahwa toner adalah kuncinya.

Toner yang aku maksud di sini tentunya yang memiliki kemampuan untuk hydrating ya, bukan exfoliating.

Kriteria toner yang disukai kulitku ternyata adalah hydrating toner yang juga mengandung acid konsentrasi rendah, dengan contoh acid seperti PHA dan BHA. Lalu diimbangi juga dengan kandungan anti iritan dan pelembab. Kalau udah ketemu toner yang begini, udah deh, hepi banget kulitku.

Naaah, speaking of which..

Aku baru-baru ini nyobain produk dari brand yang udah lumayan lama aku incer nih, AXIS-Y .

Ngomongin sedikit tentang si AXIS-Y, brand ini nge-claim memproduksi skincare berbasis iklim, yang tentunya ditujukan untuk iklim Asia yang cenderung panas dan lembab. Menarik sih, karena walaupun brand AXIS-Y ini berasal dari Korea, namun mereka paham iklim yang berubah menjadi makin panas, menjadi sumber aneka masalah kulit. Plus, mereka juga fokus untuk perawatan pori-pori kulit. Ga heran brand AXIS-Y ini langsung aku masukin ke dalam wishlist must have skincare.

AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner

Toner ini memiliki kandungan yang sempurna banget untuk kulitku. Makanya begitu aku baca deretan bahan-bahan pembuatnya, aku langsung ga sabar ingin pakai toner ini.

img_20190324_0354501426096655.jpg

Water, Centella Asiatica Extract, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Sorbitan Sesquioleate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinatum (Sugar Cane) Extract, Acer Saccharum (Sugar Maple) Extract, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Medica Limonum (Lemon) Fruit Extract, Betaine, Salicylic Acid, Salvia Officinalis (Sage) Extract, Houttuynia Cordata Extract, Hieracium Pilosella Extract, Illicium Verum(Anise) Fruit Extract, Citrus Paradisi(Grapefruit) Fruit Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Gluconolactone, Arginine, Rheum Palmatum Root Extract, Artemisia Princeps Leaf Extract, Panax Ginseng Root Extract, Carbomer, Dimethyl Sulfone, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

Dari deretan panjang bahan di atas, singkatnya bahan kunci dari toner ini adalah :

0,5% Salicylic Acid (BHA) – membersihkan pori dari sumbatan sebum.

Sugar Cane – membantu menghilangkan bakteri jahat.

Centella Asiatica – mempercepat penyembuhan kulit.

Tea Tree – meredakan iritasi.

Lotus – mendukung pemulihan kondisi pori kulit.

Houttuynia – menghilangkan racun di kulit.

Narrowleaf Hawkweed – meredakan peradangan.

img_20190324_035437-578156717.jpg

Kemasan.

Botol plastik kokoh ukuran 200ml yang mulut lubangnya diamankan dengan segel aluminium voil untuk memastikan toner ini aman dan terjamin keasliannya . Pilihan design badan botolnya sendiri berwarna hijau mint bening sehingga kita bisa melihat dengan jelas isi di dalamnya.

Cara Pakai .

Aku sudah mencoba 2 cara memakai toner ini. Pertama dengan menuangkan toner ke kapas hingga basah kuyup lalu memakaikannya ke wajah dengan cara di tap. Kedua dengan menuangkan toner langsung ke tangan kemudian memakaikannya ke wajah.

Dari 2 pilihan diatas, kulitku lebih senang dengan metode kedua. Metode pertama membuat kulitku terasa sedikit perih. Bisa jadi karena pengaruh penggunaan kapas yang menimbulkan gesekan di kulit. Metode kapas ini sepertinya akan aku pakai untuk maskeran. Untuk masker, tuangkan toner pada 5-6 helai kapas tipis lalu tutup seluruh wajah dengan kapas-kapas tersebut hingga 5-10 menit.

Tekstur & Wangi.

Teksturnya cair seperti air dan tidak ada bau yang tercium dari toner ini jika aku tidak benar-benar menciumnya dari dekat. Yes aku suka! Kalau diperhatikan, baunya ada sedikit bau khas toner penyegar, sama sekali tidak mengganggu dan langsung hilang tidak lama setelah toner dipakai.

Hasil Pemakaian.

Aku bisa merasakan kulitku bersih dan segar setelah memakai toner ini. Hanya ada sedikit perih saat aku memakai toner dengan kapas, seperti yang sudah aku ceritakan di atas. Ada jerawat purging yang muncul di hari ke 3 pemakaian, lalu aku mengompresnya dengan toner ini dan seketika jerawat tadi pun kempes.

Oya, toner ini memiliki kandungan yang sangat kuat sehingga terasa cukup keras juga di kulitku. Selama memakai toner ini, aku harus rutin memakai moisturizer di akhir rutin skincare supaya kulit tidak terasa perih. Jika ditambahkan kadar agen pelembab dalam toner ini, pasti akan semakin baik.

img_20190324_035503-1672379345.jpg

3.5/5

 

AXIS-Y Artichoke Intensive Skin Barrier Ampoule

Hal yang membuat ku bersemangat memakai ampoule ini adalah, claim kemampuannya untuk menenangkan kulit dan memberi kelembaban secara mendalam. Ampoule ini adalah pasangan yang sangat pas untuk dipakai bersama AXIS-Y toner yang memiliki banyak kandungan bahan aktif.

img_20190324_0354501426096655.jpg

Water, Aloe Barbadensis Leaf Water, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Glycerin, Betaine, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Alcohol, Cynara Scolymus (Artichoke) Extract, Sorbitol, Sorbitan Sesquioleate, Hieracium Pilosella Extract, Rheum Palmatum Root Extract, Althaea Rosea Flower Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Dimethyl Sulfone, Chlorphenesin, Xanthan Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Polyglutamic Acid, Beta-Glucan, Arginine, Linum Usitatissimum (Linseed) Seed Extract, Hibiscus Esculentus Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Arctium Lappa Root Extract, Hibiscus Mutabilis Flower Extract, Corchorus Olitorius Leaf Extract, Allantoin, Carbomer, Adenosine, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

Bahan utama yang menjadi kunci Ampoule ini adalah :

  • Artichoke – mempertahankan kelembaban dan mengurangi kerusakan akibat radiasi UV.
  • Centella Asiatica – menenangkan dan menyembuhkan kulit.
  • Tea tree – sebagai anti bakteri dan anti inflamasi.
  • Aloe vera – meredakan iritasi dan menenangka kulit.
  • Licorice – menenangkan dan mencerahkan kulit.
  • Okra – melembabkan dan mencegah PIH .

img_20190324_035437-578156717.jpg

Kemasan.

Datang dengan botol kaca berukuran 30ml dan  tutup pipet. Pipetnya mudah digunakan, dengan ujung bawah yang sedikit melengkung membuat isi cairan ampoule tidak mudah tumpah.

Cara Pakai.

Aku memakai ini setelah toner dan essence. Dalam sekali pakai, aku menggunakan sekitar 3-5 tetes.

Tekstur & Wangi.

Memiliki warna yang bening serta agak kental tetapi setelah diaplikasikan menyerap dengan cepat juga ringan melembabkan. Untuk wanginya sendiri, aku tidak mencium ada wangi apapun di ampoule ini.

Hasil Pemakaian.

Di kulitku hasilnya terlihat bagus dari saat pertama kali pemakaian, semua bahan kandungannya bekerja  dan memberi hasil sesuai yang diharapkan. Bekas jerawat yang baru muncul dan pergi hampir tidak ada (samar banget), kulitku terasa tenang, lembut dan lembab.

Aku sukaa banget sama ampoule ini. Saking sukanya, baru sekitar 2 minggu pemakaian, sudah hampir habis setengah botol. Lalu aku kurangi kuantitasnya dalam sekali pakai karena ga rela kalau cepat habis. Hahaha!

img_20190324_035503-1672379345.jpg

4.5/5.

Konklusi Toner & Ampoule.

Kombinasi kedua produk AXIS-Y ini (Toner dan Ampoule), bekerja sangat baik di kulitku yang mampu menghempaskan aneka bruntusan,  melembabkan serta menangkan kulit yang rewel. Pas deh.

Great job AXIS-Y !

Kini AXIS-Y sudah resmi masuk Indonesia, lho, jadi kamu bisa mencari tahu mengenai brand ini di akun resmi mareka dan online shop resmi yang menjual produk asli terjaminnya.

Info Lengkap Produk .

Untuk kenal lebih dekat dengan brand AXIS-Y , yuk mampir ke akun Instagram resmi mereka di :

axisy_official

dan

axisy.indonesia

Pembelian .

Kamu tidak perlu ragu untuk mendapatkan produk-produk AXIS-Y melalui seller resminya, Beautyglowing Web dan Instagram .

 

Mollie (1)

15 thoughts on “[review] AXIS-Y Toner dan Ampoule

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.