[review] Wardah Crystallure Supreme Activating Booster Essence

Siapa cewek Indonesia yang ga tahu brand Wardah? Kayaknya semua kaum hawa pasti udah kenal banget yaa sama brand kecantikan asli Indonesia yang menjadikan produk kecantikan halal sebagai keunggulan utamanya ini. Brand Wardah sendiri mulai berdiri di tahun 1995. Wiih sudah lebih dari 20 tahun ya, keren!

Aku nyobain rangkaian produk Crystallure yang Supreme Activating Booster Essence. Sekilas tentang rangkaian Crystallure, lini premium dari Wardah ini mengusung 2 formula andalan hasil penelitian selama 10 tahun [WOW!] yang bisa dipakai untuk semua jenis kulit , yaitu Gold-Peptide Crystals dan YouthGlow Active.
Nah, si Essence yang aku cobain ini sepertinya salah satu produk yang diandalkan dari 6 produk lainnya yang keluar di seri premium ini.

Aqua, Methyl Gluceth-20, Glycerin, Ectoin, Dimethicone, Niacinamide, Butylene Glycol, Isopropyl Isostearate, Polyglyceryl-3 Laurate, Phenoxyethanol, Tocopheryl Acetate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Chlorphenesin, Sodium Acrylates/Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Hydrogenated Polydecene, Allantoin, Hydroxyectoin, Disodium EDTA, Benzoic Acid, Polysorbate 20, Acetyl Heptapeptide-9, Xanthan Gum, Glyceryl Caprylate, Colloidal Gold, Palmitoyl Oligopeptide, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Propanediol, Benzyl Alcohol.

Kemasan . Botolnya kokoh walaupun bukan dari kaca, tapi terkesan kuat dan eksklusif saat memegangnya. Dibuat dengan model pump yang tertanam di botol, dan ujung pump yg mungil, membuat kemasannya makin cantik dan aman tidak mudah tumpah kalau tidak sengaja pump terpencet. Di ujung pump diberi plastik penyumbat mungil untuk memastikan kerapatan kemasan. Sayangnya adalah, botolnya terlalu besar untuk isi yang hanya 30ml. Tapi aku sudah memakai ini setiap hari 2 kali selama lebih dari 1 bulan, belum habis juga, berarti si botol itu sudah di desain untuk kemudahan pengambilan produk.

Pemakaian . Aku pakai essence ini setelah menggunakan toner, di pagi hari dan malam hari. Untuk malam aku pakai 2 pump, untuk pagi aku pakai 1 pump.

Bau . Wanginya sopan. Berbeda dengan rangkaian skincare drugstore di sini yang biasanya super wangi. Essence ini memiliki wangi parfum yang cukup terasa, tetapi tidak menusuk di hidung, lembut dan hilang tidak lama setelah pemakaian.

Tekstur . Konsistensi cairannya agak kental, berwarna putih susu. Cukup 1 pump bisa aku pakai utk se wajah, dan cepat diserap oleh kulit. Ia juga benar-benar meningkatkan kerja serum yang aku pakai setelah essence ini. Serius deh. Ini berarti essence ini memiliki khasiat melembabkan yang bagus.

Perasaan setelah pakai . Well aku sudah memakai essence ini setiap hari, pagi dan malam hari selama lebih dari 1 bulan. Kalau berdasar claim di kemasan essence ini, riset membuktikan adanya perubahan di kulit setelah pemakaian 3 minggu ya, tapi dalam 2 minggu saja, aku udah bisa merasakan khasiat dari essence ini loh.

Seperti yang pernah aku posting, 1st impression di instagram story aku, sesaat setelah pakai essence ini, aku langsung merasa kulitku lebih lembut, kenyal dan sedikit lebih cerah. Selama 2 minggu ini alhamdulillah kulit wajahku happy dengan essence ini. Sempat timbul jerawat, tapi rasa-rasanya bukan karena si essence sih, tapi karena aku kelewat bersihkan muka malam hari. Hehe..

Beberapa teman yang ketemu aku baru-baru ini bilang wajahku terlihat makin cerah, dan kalau aku sendiri ngerasain kulitku lebih lembut.

Kalau untuk efek blurring fine wrinkles, aku belum bisa ngerasain si, karena mukaku yang tembem ini ga punya kerutan yang berarti.. haha..

4 / 5

Sejauh ini aku melihat produk-produk Crystallure Wardah bisa didapatkan online melalui aneka e commerce dan marketplace. Kalau kamu yang di Jakarta mungkin sudah lebih mudah mendapatkannya ya!

Harga Rp 240.000,- , cukup terjangkau kalau disandingkan dengan essence2 asal korea, dengan bahan2 yang oke dan terjamin halal.

Repurchase? Yees! Aku penasaran pengen cobain serumnya juga 😍😍😍

23 thoughts on “[review] Wardah Crystallure Supreme Activating Booster Essence

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.