[review] Wajah Bersih dengan Clinelle Purifying Series

Waktu aku lihat iklan tentang brand Clinelle di sosial media, aku langsung penasaran banget, produk seperti apa ini ya?

Ada orang yang tertarik saat melihat kemasan bling bling, atau kemasan penuh warna, sedangkan aku, langsung tertarik dengan suatu produk perawatan kulit kalau kemasannya simple dan clean look. Semakin sederhana dan bersih tampilannya, semakin aku tertarik ingin mencoba.
Nah, kayaknya karena faktor ini deh. Aku jadi langsung penasaran waktu Clinelle ini beredar iklannya. Aku berpikir Clinelle ini produk baru, karena aku belum pernah melihat maupun mendengar tentang produk ini sebelumnya.
Senang sekali waktu mendapat kabar Clozette Indonesia memilihku untuk mereview produk Clinelle. Apalagi rangkaian produk yang diberikan adalah rangkaian perawatan untuk pemilik kulit berminyak dan rentan berjerawat (acne prone), aku banget nih!
Aku mencoba 4 produk dari Clinelle : Purifying Cleanser, Purifying Toner, Purifying Blemish Gel dan Purifying Gel Moisturizer.

What’s so special about Clinelle?

Semua produk Clinelle mengandung  formulasi:

7 Secret to the Happy Skin / 7 No’s, yaitu Clinelle tidak menggunakan bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi pada kulit, baik dalam penggunaan jangka pendek ataupun penggunaan jangka panjang. 

Seluruh produk Clinelle TIDAK mengandung :

  •  Pewangi buatan

  •  Pewarna buatan

  •  Bahan komedogenik

  •  Minyak mineral

  • – SD alkohol

  • – Lanolin

  • – Paraben

Terdapat 7 formulasi  Blemish Fighting Action pada Clinelle Purifying:

  • -Clear Blemish

  • -Prevent Breakouts

  • -Control Oil

  • -Tighten Pores

  • -Removes Bacteria

  • -Lighten Marks

  • -Smoothen Rough Skin

Nah, jadi kandungan Clinelle Purifying Series ini diklaim tidak hanya membantu dan menghilangkan jerawat tetapi juga mencegah breakout, mengontrol produksi minyak pada wajah, mengecilkan pori-pori, melawan bakteri, memudarkan atau mencerahkan bekas jerawat, dan menghaluskan kulit.

Is it too good to be true? Soo, here we go !

Purifying Cleanser

Seperti namanya, produk ini memang berfungsi sebagai pembersih wajah. Teksturnya sebelum dicampur air itu seperti layaknya pembersih wajah pada umumnya, kental dan berwarna putih. Ada yang spesial dari pembersih Clinelle ini, tidak menggunakan parfum! Oh yes baby, I love it!

Water, Myristic Acid, Glycerin, Potassium Hydroxide, Stearic Acid, Coco-glucoside, Glycol Distearate,Cocamidopropyl Betaine, Glyceryl Stearate,  PEG-100 Stearate, Beewax, Sorbitan Olivate,  Phenoxyethanol, Sodium Chloride, Hydroxyethylcellulose, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Panthenol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Morus Alba Bark Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Betaine, Salicylic Acid, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate

  • REPAIR : Tea Tree Oil Cleanse away blemish-causing bacteria
  • REFINE : Salicylic acid exfoliates and prevent pore clogging
  • RESHIELD : Polyphenol soothes skin inflammation
  • 7 Nos: formulated without paraben, lanolin, SD-alcohol, mineral oil, comedogenic ingredients, artificial coloring and artifical fragrance

Dilihat dari claimnya, menjanjikan banget ga sih? Bisa membersihkan kotoran penyebab jerawat, meredakan iritasi, mencegah pori-pori tersumbat, mencegah terjadinya breakout, sehingga kulit bersih dan bebas dari berminyak.
Setelah aku coba, bisa kukatakan, ya aku suka dengan pembersih wajah ini. Aku yang selalu membersihkan wajah dua kali setiap malam (oil based cleanser, lanjut facial wash), merasakan produk ini efektif mengangkat sisa-sisa kotoran, makeup dan minyak pembersih yang sebelumnya kupakai. Setelah memakai pembersih ini pun tidak ada rasa kering tertarik yang tidak nyaman. Ditambah dengan formulasinya yang bebas parfum, produk ini sempurna banget untuk para pemilik kulit sensitif.
Tau ga apa yang bikin pembersih ini lebih istimewa lagi? Karena sudah resmi masuk ke Indonesia, produk Clinelle sudah memiliki nomor BPOM. Harga ecerannya pun masuk akal dan relatif terjangkau , mengingat formula nya yang bagus dan multifungsi, Rp 99.000 ,- untuk 80 ml pembersih adalah harga yang bagus banget untuk ku.
Shelf life (masa pakai produk setelah kemasan dibuka) atau biasa disebut PAO (period after opening) produk pembersih ini adalah 12 bulan.
Aku kasih nilai 4/5 untuk pembersih ini. Karena aku suka banget, dan pasti akan beli lagi nanti kalau sudah habis. Mengingat harganya yang belum menyentuh 100ribu rupiah, aku pasti akan selalu mencari pembersih Clinelle ini!


Purifying Toner

Fungsi utama toner adalah menyiapkan kulit wajah yang disiapkan supaya siap untuk menerima aneka produk perawatan yang dioleskan setelahnya, dan dapat menyerap ke kulit dengan sempurna. Begitu juga dengan toner dari Clinelle ini.
Aku bisa melihat konsistensi dari produk Clinelle yang serius ingin memberikan perawatan yang terbaik untuk kulit dengan tidak menambahkan parfum di seri produk Purifying , termasuk di toner ini.
Untuk tekstur, toner ini sangat cair. Cara penggunaannya pun disemprot ke area wajah dengan kemasan sprayer yang disediakan.

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Trideceth-10, Panthenol, Allantoin, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Disodium EDTA, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Betaine, Salicylic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, Paeonia Lactiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Morus Alba Bark Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate

  • REPAIR : Panthenol increases skin moisture instantly
  • REFINE : Chamomille Extract to smooth and soothe skin
  • RESHIELD : Lavender Oil to balance sebum production and promote new cell growth
Nah, kalau dari claimnya, toner Clinelle ini mampu memberi kelembaban instan untuk wajah, mengontrol tumbuhnya jerawat dan menenangkan kulit. Toner ini juga bagus untuk menyiapkan kondisi kulit wajah sebelum menerima perawatan lanjutannya.
Di kulitku sendiri, toner ini tidak begitu terasa melembabkan  maksimal. Mungkin karena kulit wajahku sudah lebih terbiasa dengan tekstur toner essence yang lebih kental untuk digunakan setelah cuci muka ya. Tetapi kalau untuk performanya, aku merasa toner ini cukup ringan dan nyaman untuk dipakai sesaat setelah selesai cuci muka. Jadi toner ini bagus untuk kamu yang suka memakai toner dengan lapisan lebih dari satu, seperti metode pemakaian toner ala Korea.
Aku sendiri lebih merasakan toner ini oke banget dipakai sabagai facial mist. Kemampuan untuk menahan jerawatnya itu dapet banget! Aku selama ini belum menemukan face mist yang ringan dan enak untuk dipakai kapan saja (bahkan di siang hari saat masih menggunakan makeup). Beberapa face mist yang aku coba, biasanya langsung menimbulkan jerawat-jerawat kecil di wajah. Tetapi toner ini memberikan rasa nyaman dan bebas dari jerawat loh! Bahagia banget rasanya.
Purifying Toner Clinelle dijual dengan harga pasaran Rp 129.000 ,- per 150 ml. PAO toner clinelle ini adalah 12 bulan.

Duh, galau ni, mau kasih score berapa ya..
Aku pengen kasih score 4 karena cukup oke menahan jerawat. Tapi toner ini ga se melembabkan itu di kulitku. Hmm.. Jadi aku kasih score 3.5 / 5 .
Beli lagi ga nih? Kemungkinan besar, iya. Karena gimanapun toner ini bekerja sangat baik sebagai facial mist di kulitku.

Purifying Blemish Gel

Dari empat produk yang aku coba, ini nih favorit aku : si Purifying Blemish Gel. Blemish gel ini memiliki tekstur gel yang ringan dan mudah diserap kulit. Ada sedikit wangi, tapi bener-bener tipis wanginya. Aku yakin wanginya berasal dari bahan-bahan pembuat gel ini.
Blemish gel ini berfungsi sebagai spot treatment , yaitu hanya dioleskan pada lokasi kulit wajah yang memiliki jerawat ataupun bekas luka jerawat.

Water, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Niacinamide, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl, Taurate Copolymer, Squalane, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Betaine Salicylate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Sodium Polyacrylate, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 60, Allantoin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Disodium EDTA, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Paeonia Lactiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Morus Alba Bark Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Panthenol, Betaine, Citric Acid, Sodium Citrate, Salicylic Acid, 1,2-Hexanediol, Sodium Hyaluronate

  • REPAIR : Pro Vitamin B5 enhances the repair of skin barrier.
  • REFINE : salicylic acid exfoliate to smoothen skin.
  • RESHIELD : Aloe Vera with soothing and healing properties to protect and soothe the skin from damaging environment aggression.

Blemish gel ini diklaim bisa menghilangkan jerawat tanpa bekas kemerahan. Kandungan yang ada dalam Blemish gel ini mampu membantu regenerasi sel , menenangkan kulit, dan mengontrol produksi sebum yang berlebih.

Seperti yang udah aku bilang tadi, aku cinta banget sama produk ini. Beberapa kali aku pakai spot treatment yang ada di drug store Indonesia, belum ada satu pun yang beneran efektif mengempeskan jerawat ataupun menyembuhkan peradangannya dengan instan.
Kemarin saat aku nyobain produk Clinelle ini, pas banget aku lagi ada jerawat hormonal di pipi yang sedang beranjak dewasa, menuju kematangan. Bisa dibayangkan betapa merah ranum dan perihnya jerawat tersebut?
Aku lalu memakaikan Blemish Gel ini di jerawat tersebut. Voila, keesokan harinya, aku antara percaya dan ga percaya, si jerawat yang tadinya ranum dan perih itu, sudah tidak perih lagi. Teksturnya pun jauh melembut dari yang sebelumnya sangat keras. Aku lalu rutin memakai gel ini pagi setelah cuci muka, siang hari setelah wudhu, dan malam hari setelah membersihkan wajah. Di hari ke 3, jerawat itu benar-benar mengempis. Isi dari jerawat tersebut bisa dengan mudah luruh saat aku sedang membersihkan wajah dengan cleansing oil di malam hari, sama sekali bebas dari rasa sakit cenat-cenut gaees! Kebayang ga sii, bahagianya kayak apaa???

Well walaupun namanya jerawat, ga langsung dalam 3 hari itu hilang ya. Masih ada sisa-sisa yang perlu waktu minimal seminggu untuk benar-benar tinggal bekas.

Hal lain yang membuatku suka dengan produk ini, saat memakainya aku merasakan sedikit sensasi dingin sesaat setelah dipakaikan. Tidak ada bau menyengat, tidak ada rasa perih berlebihan, semuanya nyaman.

Oke, untuk nilai, aku dengan yakin memberi produk ini nilai 4.5 / 5 . Hampir sempurna, aku cinta banget sama blemish gel ini! Tapi kesempurnaan hanyalah milik tuhan, so nilai tersebut bisa dikatakan perfecto untuk sebuah spot treatment.

Harga Putifying Blemish Gel ini Rp 129.000 , – untuk ukuran 15ml . Mahal? Lumayan. Tapi untuk hasil yang secantik itu, aku pasti akan selalu sedia gel ini di barisan depan skincare routine ku.

Purifying Gel Moisturizer

Saat pertama kali mencoba moisturizer ini, aku sempat kaget. Judulnya gel, jadi aku membayangkan tekstur gel yang padat, secara dia moisturizer kan ya. Ternyata, tekstur gel dari moisturizer ini bisa dikatakan cair. Bukan cair seperti air, tetapi dia cukup encer untuk moisturizer, sehingga bukan seperti moisturizer kebanyakan yang kental dan pekat.

Water, Glycerin, Butylene Glycol, Betaine, Cyclopentasiloxane, Phenoxyethanol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Arginine, Dimethiconol, Hydroxyethylcellulose, Tocopheryl Acetate, Beta-Glucan, Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Root Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Phellinus Linteus Extract, Morus Alba Bark Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Sesamum Indicum (Sesame) Seed Extract, Angelica Gigas Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, 1,2-Hexanediol, Arbutin, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Panthenol, Salicylic Acid, Sodium Hyaluronate


  • REPAIR : Phellinus Linteus repair the immune power of the skin cell.
  • REFINE : Licorice whitens blemish scars.
  • RESHIELD : Tea Tree oil Anti-bacteria.

Moisturizer yang ringan ini diklaim efektif untuk membersihkan dan mencegah jerawat di wajah. Formula nya yang sangat ringan mudah diserap di kulit dan bekerja membersihkan kelebihan sebum, sehingga kulit lembut tidak berminyak dan terjaga dari breakout. Moisturizer ini dikatakan bisa mempertahankan kelembaban kulit seharian, sekaligus menyembuhkan luka dengan cepat dan menenangkan kulit.

Klaim moisturizer ini terdengar agak berlebihan ga sih? Aku awalnya merasa seperti itu. Tetapi setelah mencoba langsung, ternyata klaim yang disebutkan itu ga melebih-lebihkan banget kok.
Tekstur moisturizer ini benar-benar ringan dan sangat mudah diserap kulit. Aku juga merasa produksi minyak di wajahku terkendali selama memakai moisturizer ini. Lembab dan tetap dingin nyaman saat dipakai di cuaca Pekanbaru yang sangat terik.

Lagi-lagi produk Clinelle ini membuatku terpana. Aku memberi nilai 4/5 untuk moisturizer ini.
Kalian dengan kulit berminyak yang selalu bertanya-tanya, moisturizer apa yang aman dan nyaman?
Gel Moisturizer dari Clinelle ini sempurna banget untuk kalian!
Harga moisturizer ini Rp 139.000 ,- untuk kemasan 30 ml . Cukup mahal, tapi sesuai dengan hasil yang diberikan.
Secara keseluruhan, aku sangat suka dengan produk Clinelle ini. Seri Purifying dari Clinelle ini lembut dan nyaman di kulit, tetapi bekerja secara efektif untuk kulitku yang berminyak dan sensitif berjerawat.
Penasaran ? Kalian bisa kepoin instagramnya Clinelle di : @clinelleid .
Terimakasih kepada Clozette Indonesia untuk kesempatannya bisa nyobain produk yang oke ini. Kalian yang kepengen selalu update dengan dunia beauty dan fashion, jangan lupa follow di : @clozetteid

*Disclaimer* : Beda kulit, bisa memberi hasil yang berbeda. Yuk kenali dulu kulit kita dengan baik sebelum ikut memakai suatu produk! Review yang aku berikan adalah kesan jujur dari hasil yang didapat setelah mencoba produk. 

Advertisements

17 thoughts on “[review] Wajah Bersih dengan Clinelle Purifying Series

    1. @Mba Nyi Penengah , Tidak terlalu mahal juga lho sebenarnya mba. Hanya lumayan mahal. Hihihi.. Tapi dengan hasil yang diberikan, menurutku sepadan banget!

      Like

  1. Berarti untuk masing-masing kulit dan perawatannya ada di clinelle itu ya kak. Penasaran. apalagi udah baca tulisan kakak. Makin penasaran. Oh ya kak. Btw, itu desain setiap sub bab ya apa sih namanya itu, judul kali ya. Keren mba desainnya. Aku suka banget.

    Like

    1. @Mba Siti , Bener mba Siti, Clinelle mengakomodasi perawatan semua jenis kulit deh. Ooh, itu judul aja kok mba buat lucu2an, hehe makasih yaa perhatiannya. Aku untuk artikel ini lagi nyobain pakai editor di HP, jadi tampilannya agak amburadul, mohon dimaafkan yaa 😁🙏🏼

      Like

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.