Mengenali Kesesuaian Tumbuh Kembang Si Kecil dengan Kalkulator AFS

Bagaimana kabar anaknya Buibu?
Kalau kabar anakku sekarang sedang luar biasa. Memasuki usia hampir 3 tahun (4 bulan lagi), emosi mr. K sekarang sudah seperti roller coaster. Sudah naik turun, sulit ditebak pula. Hmm… Alhamdulillah, rasanya luar biasa deh.

Nah, buibu, pasti banyak yang senasib sama kayak aku ye kaan :D, yuk lah kita moveon aja daripada pusing, sini kukasih tau yang asik-asik.. hihihi..

Jadi apa yang asik Mol?
Bagiku, yang asik sekarang ini, kalau ga ngomongin tentang skincare dan makeup, ya ngomongin kesehatan pertumbuhan anak. Skincare kemarin udah, sekarang giliran aku mau cerita tentang kesehatan pertumbuhan anak nih.
Ceritanya aku ini selalu berusaha memantau tumbuh kembang mr. K, apakah sudah sesuai dengan usianya atau belum. Memang penting ya? Weis, jawabannya bukan penting lagi, tapi penting banget!

Sebagai contoh, dulu aku sempat khawatir ketika mr. K umurnya sudah 2 tahun tapi belum kunjung bisa melompat dengan kedua kaki. Wajar ngga sih hal itu? Nah untuk menjawab hal semacam ini, sudah tidak bisa hanya dengan membandingkan anak kita dengan anak tetangga ya bu. Kudu beneran diukur secara medis, inilah yang biasa disebut dengan Tumbuh Kembang anak.

Aku baru ingat, dulu (mungkin tahun lalu) aku sempat mendapat iklan mengenai adanya tools untuk mengetahui kesesuaian tumbuh kembang si kecil dengan cara menjawab beberapa pertanyaan mengenai keseharian anak kita, dan langsung mencoba tools tersebut.

Setelah mengisi sederet pertanyaan yang disajikan, aku bisa langsung mendapat hasil gambaran kesesuaian tumbuh kembang mr. K , dan merasa tools ini cukup bermanfaat bagi para Ibu. Untuk mr. K sendiri saat aku mengaplikasikan rekomendasi yang diberikan oleh tools ini, ternyata memberikan hasil yang menggembirakan. Tentunya untuk anak seumuran K (1 – 2 tahun) tidak bisa dikasih tahu sekali lalu berhasil yah bu. Aku mengamalkan rekomendasi nya sambil bermain dengan K setiap hari.

Nah, tiba – tiba hari ini aku teringat lagi nih tentang tools ini , langsung deh main-main ke halaman web alat tes kesesuaian tumbuh kembang anak itu.

Nama tools nya adalah kalkulator AFS (Akal Fisik Sosial) . Kita bisa mengakses tools tersebut melalui link ini :
http://bit.ly/Kalkulator-AFS .

Tag line dari tools tersebut adalah :
“Dukung sinergi kehebatan Akal, Fisik dan Sosial si Kecil dengan mengenali kehebatan yang dimilikinya dan berikan stimulasi terbaik untuk jadikan hebatnya beda.” .
Menurut ku tag line itu sesuai banget sama hasil yang diberikan si kalkulator AFS. Selain memberikan hasil analisa kesesuaian tumbuh kembang anak, kita juga diberikan rekomendasi stimulus apa yang perlu diberikan kepada anak selanjutnya, supaya tumbuh kembang anak kita tetap optimal.
Sangat berguna untuk aku terutama yang makin kesini makin sering lupa karena kebanyakan dijejali dengan aneka ilmu parenting 🙈.

 Yuk kita lihat tampilannya :

tampilan awal saat mengakses kalkulator AFS

hasil setelah menjawab pertanyaan kalkulator AFS

rekomendasi yang diberikan untuk stimulasi tumbuh kembang anak

Menurutku dengan adanya tools kalkulator AFS ini sangat membantu bagi para ibu untuk memantau supaya sang buah hati tetap dalam kondisi tumbuh kembangnya yang optimal. Yuk cobain juga!
Klik di mana?
Nih aku kasih tau lagi, ibu ibu bisa klik link di sini untuk mengakses kalkulator AFS :
http://bit.ly/Kalkulator-AFS .

Selamat mencoba!

Advertisements

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.