[review] Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

Aku sudah mulai mengikuti perawatan muka berlapis-lapis ala Korea sekitar hampir 1 tahun sekarang. Kalau ditanya progress apa yang kurasakan? Banyak!

baca juga : Skincare 101 by Mollie part 1 dan Skincare 101 by Mollie part 2

Bruntusan ku sudah sirna, minyak di wajahku jauh lebih terkontrol, pori-pori dan bekas jerawat sudah terlihat lebih sopan, warna kulit wajahku lebih rata dan lebih cerah pastinya.

Dari sekian progress yang berhasil kuraih, hal yang paling susah adalah untuk menyamarkan penampakan pori-pori di area sekitar hidung dan bekas jerawat yang besar seperti kawah di bulan. Jadi walaupun aku merasa sudah banyak progress yang berhasil kucapai, tapi ketika aku memberanikan diri untuk aktifitas keluar rumah tanpa bedak / bb cream, kulit wajahku akan mulai memerah karena terkena panas (yes, sinar matahari Pekanbaru yang aduhay), diikuti dengan pori-pori yang jadi kelihatan mangap dan aneka bekas jerawat yang terlihat jelas.

Jadilah aku masih penasaran mencari produk apa yang bisa membuat kulitku bisa bertahan dari cobaan panasnya pekanbaru ini. Pakai sunblock? Alhamdulillah semenjak berkomitmen untuk pakai skincare ala Korea, aku juga udah pakai sunblock dan re apply setiap paling ngga 4 jam sekali deh , hehe (iya tau harusnya 2 jam sekali, tapi kan aku di rumah terus , weee..).

Dari sekian produk hasil pencarian, exfoliating toner dari Some By Mi ini menarik perhatian ku. Karena di box produknya aja dia berani menyebutkan bahwa dia adalah Miracle Toner, 30 Days, dengan kandungan lengkap AHA-BHA-PHA.

WOW!

Memang kuakui aku gampang banget teracuni untuk masalah skincare ini. Ga lama setelah aku tahu tentang si Miracle Toner ini, lihat dan baca review-review nya, tiba-tiba toko kesayangan ngasih tau dia lagi buka order untuk toner ini. Cek harga, cukup bersaing dan ga pakai PO, jadi langsung cuss pesen.

Aku beli di Schminkhaus harganya Rp 210.000,-

Singkat cerita, ga lama si toner sudah mendarat cantik di pangkuan mama, dan aku sangat gaa saabaar untuk nyoba!

Aku beli ini sekitar 2 minggu yang lalu. Mengingat claimnya yang bisa memberi hasil signifikan dalam 30 hari, aku semangat banget dong. Secara udah mau lebaran ye kan.. hahaha..

Oke, hari pertama aku coba exfo toner ini, ada kesan cekit-cekit halus saat ku pakaikan di area hidung. Hasilnya belum keliatan apa-apa di hari pertama.

Hari ketiga aku pakai , aku sudah bisa melihat komedo di bagian hidung secara ajaib ga kelihatan! Jujur aku ga melakukan investigasi lebih lanjut karena emang aku ga ada waktu untuk investigasi, ribet banget sis, puasa2 ngurus 2 laki-laki di rumah (lah curcol).

Tapi sayangnya, seiring dengan hilangnya blackhead di hidung, muncul jerawat mendem yang cukup gede di area pipi antara hidung dengan bibir. Apakah aku breakout? Atau aku purging??? 

Kemunculan jerawat itu cukup bikin aku jadi ragu untuk nerusin pake toner ini. Tapi karena tekad dan niat udah bulat, demi glowing lebaran 1439H , jadilah aku lanjutkan pakai.

1 Minggu pertama, aku mulai bisa melihat tone wajah ku semakin cerah, walau si jerawat mendem masih ada.

2 Minggu setelah pemakaian, aku kaget banget karena baru sadar, jerawat mendem udah bye bye, dagu aku yang biasanya ga rata karna whitehead, sekarang jadi lembut dan halus banget, muka aku juga ga se merah dulu waktu kena panas.

OH MY GOD!

Well well, masih ada 2 minggu lagi untuk membuktikan apakah memang benar claim yang ditulis Some By Mi ini. Tapi sejauh ini aku betul-betul merasakan perbedaan yang signifikan pada kulit wajahku.

Setelah pemakaian 1 bulan, aku akan update dengan foto – foto before dan after ku yah guys. Sabar.. sabar..

update! kamu bisa baca review lanjutan pemakaian toner ini di : [review] Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner part 2

Meanwhile, kalian bisa baca-baca dulu review lain dari Miracle Toner ini untuk memperteguh pendirian kamu sebelum beneran beli .

It’s worth to try 😉

~xo

Advertisements

45 thoughts on “[review] Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

  1. Hai hai, makin ke sini , kulitku makin baguusss sukaaa banget banget banget!
    Tapi memang kalau utk muka yg bolong2 ga bakalan bisa jadi rata (aku gitu.juga soalnya). Yang bisa diekspektasi adalah kulit yg makin cerah n muluss 😍

    Like

  2. Mau tanya ka.. Kamu pakainya pake kapas apa ditepok tepokin biasa aja ?
    Terus kalau pake toner ini, apakah kamu jg pake product skincare routine lainnya ? Makasih ^^

    Like

  3. Hi andhini, sorry baru bales ya, aku lagi liburan, hehe..
    Aku pakai kapas, dibasahin sampai kapas basah semua. Lalu aku tepok2in lembut kapas nya di muka. Karena gimanapun dia mengandung acid untuk exfoliate, jadi menurut ku pakai kapas akan lebih efektif.

    Yes, aku pakai rangkaian skincare aku lainnya

    Like

  4. Haloo, sebenarnya ga ada istilah tepat atau tidak skincare nya sis, karena aku sendiri pakai skincare lain sesuai kebutuhan kulitku.
    Tapi, kalau berdasarkan pengalaman temen2 lain yang pernah coba ini, kebanyakan yang cocok dan merasakan hasil signifikan dari toner sbm (some by mi) ini, yang kulitnya belum pernah nerima perawatan kulit dari dokter atau produk acid lain dengan dosis tinggi. Bagi yang udah pernah pakai acid atau exfoliator dosis tinggi, biasanya pakai ini cuma kerasa lembab aja

    Like

  5. Aku juga baru beli, belinya impor pulak saking takut palsu wkwkwk

    Baru nyoba 2 mingguan dan bener banget, muka jadi halus karena pori porinya mengecil. Blackhead yang amazing banget bisa ngga terpampang nyata. Trus sel kulit mati bekas jerawat juga mengelupas. Emang sih pertama kali rada perih, tapi next-nya enak banget dipake. Ngga sabar nunggu sampe 30 hari jugaa niii

    Like

  6. Mbak itu cara pemakaian nya hanya bisa single use atau bisa di apply bareng skincare lain? Kalo bisa diapply bareng skincare lain urutan nya gimana ya?untuk pemakaian pagi hari apakah akan terlihat kusam saat siangnya?

    Like

  7. Hai kakkk.. sya sudah cobain juga nih miracle tonernya. Awalnya ragu sih, makanya coba beli share in bottle nya 30ml di @anggia_noona. Hasilnya ternyata miracle beneran 🤣 gak cuma jerawat bruntus yg tuntas, TPI dapet bonus ngilangin bekasnyaaaa.. lucky banget. Aku akhirnya PO yg full bottle. Agak mahal, TPI repurchase banget hehe. Yg mau sharing2 skincare bisa follow Ig ku ya agnesusanas dan kita bisa tukeran kontak wa 😋 biar seru hehe

    Like

  8. Sama sis, aku juga beli yang impor, karna pas aku beli, belum booming banget, yang jual di sini belum banyak.
    Alhamdulillah cocok juga yaa ^^

    Like

  9. Hai Regita,
    kalau menurut aku, bagusnya dikombinasikan sama skincare lainnya. Apalagi gimanapun toner SBM (some by mi) ini sifatnya mengexfoliasi kulit kan, jadi tetep kudu dipakai dengan produk hydrating dan moisturizing, seperti hydrating toner, moisturizer.

    Urutannya si SBM ini paling pertama setelah cuci muka, jangan tunggu muka kering banget, langsung pakai toner SBM dengan kapas dengan cara di puk2 di muka, bukan digosok. Kapasnya harus basah semua ya, jangan cuma basah sedikit. Setelah pakai, tunggu 15-20 menit. Setelah itu pakai face mist, lanjut produk hydratingnya.

    Aku ga pakai produk exfol di pagi hari, karena kulitku lumayan sensitif.. Jadi toner SBM ini aku pakai malam hari aja

    Like

  10. hi aku baru mau coba beli SBM n kebetulan liat review mu . langsung gak sabar untuk langsung gunain di muka ku yg banyak noda bekas jerawatnya . btw, aku selama ini hanya pakai Sabun RDL . dan 2 mingguan ini lg coba pengelupasan dgn Tretinoin . menurut mu aman gak yah lngsung berahlih ke toner SBM ?

    Like

  11. Kak aku mau tanya, aku udah pake 2hari toner nya. Tapi malah keluar jerawat Dan bruntusan. Kenapa ya?

    Like

  12. Halo mamajuna, terimakasih udah mampir sini yaa. Maaf mba, aku kurang tau sabun RDL dan Tretinoin itu pemakaian nya bagaimana, peruntukannya apa, jadi ga bisa kasih masukan.. Tapi kalau dirasa produk yang sebelumnya keras, aku saranin jangan langsung berhenti mendadak. Tapi pakainya diselang seling dengan toner SBM ini. Semoga membantu yaaa

    Like

  13. Ka aku juga lagi makai toner ini di minggu pertama tiba2 ada jerawat gede gitu di pipi jadi buat area pipi merah gitu trus juga di kening ada bruntusan merah2 gitu bagusnya diterusin apa gimana ya ka

    Like

  14. Tapi yg di dagu itu sebelum makai banyk ka merah2 gitu tapi setelah makai hilang cuman anehnya ko tiba2 di area pipi ada jerawat gede gitu trus merah

    Like

  15. Hi Devi..
    coba di observasi dulu aja kayaknya, apakah itu breakout atau purging?
    Aku waktu pertama pakai juga sempat purging, keluar jerawat besar, tapi seminggu kemudian hilang dan wajahku jadi muluss

    Like

  16. Hi ka, aku juga mau share sdkit pengalaman aku. Aku udh pake sbm hampir 3 minggu ini. Seminggu pertama sihh gapapa, masuk minggu 2 ke 3 jerawat gede mulai datang dan pergi sesuka hati,, anehnya pagi ini jerawat meradang gede, 2 hari kemudian langsung kempes, dan itu pindah2 tmpat. Tapi komedo di idung bener2 ilang, biasanya aku tu komedoan parah dibagian lipatan idung nih, tapi ini bener2 musnah,, trus di wajah emang jadi kinclong,,, btw aku pake SBM yg miracle bar juga,, tapi aku pake toner nya tu selama ini dikapasnya cukup basah tapi gak semua, trus pemakaiannya stlah ditepuk2 langsung aku usap, soalnya kalo diusap kan bekas kotoran di muka ikut keangkat, kalo cuma ditepuk2 jadinya aku gak puas, berasa blum bersih gitu,, emang salah ya???

    Like

  17. Hai Yema, jerawat datangnya bisa dari banyak faktor, bisa hormonal, bisa stress, bisa bersihin muka ga sempurna, dll..
    Bisa juga kamu over exfol yang bikin barrier kulit kamu jadi rusak, jadi gampang jerawatan..
    Kalau pakai produk exfol kayak SBM ini, jangan lupa diimbangi sama hidrasi dan pelembab yang cukup.
    Nah, kenapa lebih baik pakai tonernya di tap2 dan ga gosok keras2, karena khawatir gesekan kapas ke muka itu malah bikin barrier kulitnya rusak sis. So usahakan se lembut mungkin kalau mau usap2 yaa 😘

    Like

  18. Hai Rika, kamu bisa baca tentang tahapan perawatan muka ku di postingan sebelumnya yaaa. 🙂 Link nya sudah aku update di artikel ini. Happy reading! 🙂

    Like

  19. Aku juga baru beli kak, aku pakeknya setelah cuci muka 2 kali sehari pagi sama malam. Itu bener ga sih kak pemakaianku? Sebelum2nya aku ga pernah pakai toner, serum, dll. Jadi bingung. Hehe

    Like

  20. Hai Miu, baiknya kamu tambahin moisturizer juga setelah pakai ini. Karena ini ada acidnya, kalau tidak di imbangi dengan hidrasi dan pelembab yang banyak, bisa rusak nanti lapisan pelindung kulitnya

    Like

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.