The Budget Decoration

Dekorasi bagus sebenarnya bukan prioritas gw untuk acara nikahan nanti. But.. Kalau ada yang nawarin dan ternyata itu bagus, masa iya ditolak sii.. hihi..

So here the story goes.. Ramos (my wedding fotographer) recommend vendor dekornya waktu dia nikahan. Dia bilang si dekornya ini oke banget, dan yang pasti juga untuk budget bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Cuma awalnya karena gw pikir kalau pakai dekor sendiri (terpisah dari paket catering) jadinya malah ribet, akhirnya kontak si mas2 dekor ini cuma majang di phonebuk.

F.Y.I. nih, para capeng yang mau pakai gedung Makarti Kalibata untuk acara nikah, gedung ini mengenakan charge 20% untuk catering yang bukan rekanan, dan 500rb untuk charge dekorasi.

So, awalnya gw liat aja list catering rekanan yang dikasih marketingnya Makarti, kira2 mana yang oke. Model pemilihannya ya cap cip cup belalang kuncup gitu deh.. πŸ˜€

Ada beberapa vendor Catering yang udah sempet gw tanyain, tapi dari sekian itu, yang ternyata masuk sama budget dan sepertinya oke untuk dicoba ada 2. I went to Puspita Sawargi and Griya Pangan. Kalau kalian mampir ke sini untuk nyari review catering puspita sawargi, im so sorry cant provide that, karena eh karena gw yakin review PS ini bisa didapetin di blog wedding lainnya di jagat internet, bejibun deh.

Sekilas aja si, untuk performa PS sih gw yakin ya, karna sebelumnya ada nikahan temen yang pake ini juga hasilnya oke, mulai dari makanan, dekor, rias, nice! Waktu ada wedding expo, gw juga nyobain Test Food (TF) dan emang enyaak. Sayangnya gw malah merasa tertantang untuk nyari vendor lain (soalnya dari awal gw udah tau PS ini oke, malah jadi pengen tau yang lain juga ^^’p).

Nah kalau Griya Pangan, bisa dibilang vendor ini ngasih harga yang so masuk dalam budget beta! Dan kalau dari hasil liat2, hasil dekornya Griya Pangan ini juga cantik, minimalis dan rapi. Cuma sayangnya, waktu gw TF ke gedung Makarti, menurut papinya Ragil performa mereka kurang bagus dari segi catering, dan rasa makanannya juga standar aja, nothing special. Waktu gw konsultasi sama si empunya (Pak Heri) langsung tentang dekorasi, ternyata untuk dekor yang gw pengen, kayak backdrop kain hitam + lampu utk pelaminan, pergola serut, bunga juntai gitu harus nambah biaya lagi which is itungannya udah jutaan. Jadi mikir-mikir lagi deh..

Nah di saat lagi gundah gulana, tiba-tiba nih si orang marketing dari dekor yang direkomendasiin fotografer gw sms dan ngajakin ketemu utk presentasi vendornya. Yaa karna gw lagi galau juga, akhirnya sok lah kita ketemuan. Dari hasil presentasinya, ternyata dekor mereka ini namanya LuvArsha.

Yang punya dekor ini Tono dan dia duet dengan Iin. Hasil dekornya oke, karna mereka menitik beratkan kualitas bunganya pasti mayoritas impor dan mereka ini udah punya gudang sendiri untuk properti dekorasi, so bisa ditekan cost utk sewa ke vendor lain.

Untuk hasil dekornya? Great! Dari foto yang mereka tunjukin ke gw, langsung aja minder, yang ada di bayangan utk dekor aja bisa habis 40an jeti.. OOh Nooo! Tapi ternyata setelah ngobrol panjang lebar, mereka bisa ngusahain sesuai budget yang gw punya, dan sok aja lah gw deal sama vendor ini (udah capek nyari :D).

Suatu hari (gw lupa tanggal berapa ya.. haha) gw and nyokap dateng ke acara di Makarti yang di dekor sama tim dekor gw ini. Waktu ngeliat dekornya.. cantiik! suukaa! Well sebelumnya gw udah pernah liat hasil karya LuvArsha ini waktu mereka presentasi, dan memang hasilnya sesuai dengan yang gw liat di presentasi mereka. Β Here are some pictures I took there :

Tenda Masuk Makarti
Bunga Jalan
Bunga Jalan
Dekorasi Buffet
Dekorasi Stall
Dekorasi Buffet
Dekorasi Buffet

Oiya, karena dekor ini menyediakan jasa wedding planner juga (salah satu preferensi gw kepincut sama vendor ini) , jadilah akhirnya seluruh printilan nikahan gw serahkan ke mereka. Dekorasi, Catering, Entertainment, WO, all in. Semoga semuanya lancar sampai hari H nanti. Aamiin!

Alhamdulillah sudah berjalan semuanya dengan lancar tanggal 8 Juni 2013 ^_^ . Untuk yang penasaran banget seperti apakah dekorasi dan suasana di acara gw, boleh langsung cek di The Hitched Day &The Hitched Day Part 2

Advertisements

56 thoughts on “The Budget Decoration

Leave your tread here please :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.